Home » Headline » Komunitas Pesantren Dukung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Komunitas Pesantren Dukung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

SUBANG – Dukungan terhadap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat kian bertambah, kali ini datang dari Komunitas Pesantren Jawa Barat. Bertempat di Pondok Pesantren Pagelaran III, Desa Gardu Sayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Hari ini Minggu (23/4), Komunitas Pesantren mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil.

Kegiatan yang bersamaan dengan pelaksanaan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, ini dihadiri ratusan jamaah dan para pimpinan pondok pesantren se Jawa Barat. Pimpinan Ponpes Pagelaran III, H.Dandi Sobron M., SSi., MT., dalam sambutannya mengatakan, Ridwan Kamil adalah tokoh yang telah terbukti kinerjanya dan selain itu, dahulunya pernah menjadi santri di Ponpes Pagelaran. “Mari kita dukung, kita doakan dan mudah2an cita-cita kita semua di kabulkan Allah SWT.,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina pesantren pesantren Pagelaran yang berjumlah 8 pesantren, KH. Chatimul Banin Muhyiddin mengatakan Ridwan Kamil merupakan keturunan pesantren dan pejuang Islam. “Dr. Aceng Misbah ayah ridwan Kamil adalah aktivis HMI, anak ke sebelas dari pendiri pesantren pagelaran dan tidak pernah terlepas dari pesantren,” ujarnya.

Masih menurutnya, Ridwan Kamil, merupakan walikota yang cemerlang, prestasinya sudah diakui internasional salah satu keunggulannya bisa menemukan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain, sepeti pembangunan teras Cikapundung dan teras cihampelas. “Wajar ingin berkiprah ke enjang lebih tinggi, ” pungkasnya. Dalam kesempatan itu dibacakan deklarasi dukungan pencalonan Ridwan Kamil dari Komunitas Pesantren Jawa Barat dan pemakaian sorban oleh KH. Abdul Halim Lc, pengasuh pesantren Al Bayyinah Garut. (spr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*