Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Corat-coret Dinding Mesjid, Tiga Pemuda Diamankan Tim Gabungan

Corat-coret Dinding Mesjid, Tiga Pemuda Diamankan Tim Gabungan

TASIK – Tiga pelaku aksi vandalisme di Kota Tasikmalaya berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Kodim 0612, Polres Tasikmalaya  Kota serta Relawan pembersihan mesjid Kota Tasikmalaya, Senin (15/05/2017). Mereka tertangkap usai melakukan aksi corat-coret di sebuah dinding Mesjid, Jalan Panglayungan, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketiga  pelaku tersebut yakni MI (18) Warga Jalan Paseh, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan cihideng, AN (18) warga Kampung Cikalang, Kecamatan Tawang dan DH (17) Warga Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

“Benar, mereka tertangkap usai menjalankan aksinya di Sebuah Mesjid di Kawasan Jalan Panglayungan,Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes oleh Team gabungan,” kata Dandim 0612 Tasikmlaya Letkol Inf. Kuriawan dalam siaran Persnya Di Makodim Tasikmlaya, Senin (15/05/2017). Ia menuturkan, para pemuda tersebut langsung digiring ke Kantor Kodim dan kemudian diberi pembianan dan diberi sanksi membersihkan tembok mesjid yang ia corat-coret. Mereka pun tak bisa mengelak dan terpaksa mengakui perbuatannya.

Menurut Letkol Inf Kurniawan, setelah petugas mendata identitas ketiga pelaku,  mereka juga langsung disuruh untuk membersihkan  dinding tembok yang di corat-coret. Hal itu, kata Kurniawan, sebagai bagian dari pembinaan sekaligus menimbulkan efek jera bagi pelaku vandalisme. “Itu memang sengaja dilakukan agar para pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatan tersebut,” ujarnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*