Home » Bekasi » Dua Orang Pekerja Galian Tewas Kesetrum

Dua Orang Pekerja Galian Tewas Kesetrum

BEKASI – Baru sehari bekerja, dua orang pekerja galian pipa gas tewas tersengat listrik di Kawasan Greenland, Jalan Greenland Boulevard, Desa Cimahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, tepatnya di depan PT Hayasi Seira Indonesia, Kamis (18/05) malam.

Dasma (37) saksi yang juga pekerja galian pipa gas tersebut menuturkan, kedua rekannya yang menjadi korban bernama Darman (35) dan Asep (20) asal Cirebon. Saat keduanya sedang berada di dalam galian, tiba-tiba ia mendengar teriakan dan saat dilihat ternyata kedua korban sudah tergeletak dengan kondisi badan terbujur kaku tak bernyawa.
“Itu kesetrumnya di dalam galian. Saat itu korban berdua sedang di dalam galian, saya gak tau tiba-tiba aja teriak,” kata Dasma, saat ditemui di lokasi kejadian. Ia menjelaskan, 11 orang yang bekerja, termasuk kedua korban baru pagi tadi mulai bekerja dengan menggali terlebih dahulu lokasi yang akan dipasang pipa dan selesai sekitar pukul 15.00 WIB. Pekerjaan dilanjutkan dengan melakukan pengeboran dengan alat pengebor.
“Kita baru hari ini kerja di sini, untuk pemasangan pipa gas perlu dibor tanahnya di dalam galian, yang berdua (korban-red) di bawah sedang memutar dan mendorong alat bor sementara kami diatas menarik menggunakan tali,” ucapnya. Ia menduga, kedua korban mengenai kabel mesin bor yang terkelupas pembungkusnya dan mengakibatkan tersengat listrik kemudian meninggal dunia.
Mendapat laporan tentang kejadian tersebut, Kapolsek Cikarang Pusat, Akp Sutrisno bersama-sama dengan Kanit Reskrim Iptu Bibilim dan anggota lainnya langsung meluncur ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Keterangan yang dapat dihimpun, kedua korban adalah karyawan lepas dari perusahaan PT Swakelola yang bergerak di bidang pemasangan pipa gas di bawah tanah. Dan kedua korban bekerja dalam pengawasan mandor kerja yang berinisial WD. Selesai olah TKP, kedua korban dikirim ke RSUD Kabupaten Bekasi di Cibitung untuk Visum Et Repertum guna keperluan penyidikkan selanjutnya. (fjr) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*