Home » Nasional » Korban Selamat Kecelakaan Maut Satu Keluarga Ini Sudah dapat Dioperasi

Korban Selamat Kecelakaan Maut Satu Keluarga Ini Sudah dapat Dioperasi

MEDAN – Afia Zahro Purba (11), korban yang selamat dari kecelakaan maut di persimpangan Jalan Amal/Gagak Hitam, Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (28/5/2017) pagi, akan dioperasi karena kaki patah bagian pangkal, hari ini.

“Rencananya sore hari ini akan dioperasi, tapi lihat perkembangan dari tim dokter yang menangani. Secara umum tim dokter mengatakan hari ini sudah bisa operasi, tapi ada yang belum memberikan laporan tertulis,” kata Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Sari Mutiara Tuahman Purba, Senin (29/5/2017).

Tuahman yang juga merupakan dokter spesialis anastesi itu menyampaikan, persiapan untuk operasi sudah mulai dilakukan, mulai dari persiapan ruangan, alat, dan pasien sudah puasa. Secara umum, kondisi Afia sudah membaik untuk dilakukan operasi.

“Tidak ada kendala untuk melakukan operasi, bagus dan layak. Bahkan, untuk kesembuhan pasien sekitar 90 persen karena usia pasien masih muda. Butuh waktu dua minggu masa penyembuhan,” ujarnya.

Pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya bantuan psikolog dalam proses penyembuhan Afia. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara, Afia Zahro Purba mengatakan masih merasa sakit di bagian kaki pangkal dan bahu. Meski tidak banyak bicara, Afia mengakui siap untuk mengikuti operasi. “Siap, Om biar tidak sakit lagi,” kata bocah yang tahun ini akan naik kelas 6 SD Karya Bakti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Afia Zahro Purba (11), korban yang selamat dari kecelakaan maut di persimpangan Jalan Amal/Gagak Hitam, Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu pagi kemarin.

Diberitakan sebelumnya, dari data yang diperoleh di Satlantas Polrestabes Medan ketiga korban yang meninggal dunia  diketahui satu keluarga terdiri dari ayah dan dua anaknya. Mereka adalah Indra Subahan (44), Arisa Salwa (13), dan Anas Majid (8). Satu lagi anak Indra yakni Afia Zahro Purba, yang saat ini akan jalani operasi. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*