Home » Headline » Gempa Sukabumi Tidak Berpotensi Tsunami, Warga Diminta Tenang

Gempa Sukabumi Tidak Berpotensi Tsunami, Warga Diminta Tenang

SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebut belum ada laporan kerusakan akibat gempa berkekuatan 6,3 Skala Ritcher (SR) yang berpusat di Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (12/6/2017) pagi tadi.

Meski begitu BPBD telah menyiagakan seluruh anggotanya yang berada di tiap kecamatan untuk melakukan pemantauan di wilyahnya masing-masing.

“Belum ada laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) di kecamatan, namun begitu kami terus mencari informasi apakah ada bangunan yang rusak akibat getaran gempa bumi yang terjadi pagi tadi,” Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, sekitar pukul 08.15 WIB.

Yana mengimbau, warga yang tinggal di daerah pesisir pantai seperti Palabuhanratu, Ujung Genteng, Cisolok dan beberapa lokasi lainnya untuk tidak khawatir karena gempa yang terjadi dipastikan tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu kepanikan sempat terasa di wilayah Palabuhanratu terkait guncangan gempa pagi tadi. Sejumlah warga sempat berlarian keluar rumah saat gempa terjadi.

“Dinding gemeretak, lampu gantung juga goyang tetangga semua teriak gempa. Panik, semua berhamburan keluar rumah, sempat takut juga ada tsunami karena tadi dengar titik lokasi gempanya di Sukabumi,” kata Adang Suhendi (49) warga Perum Taman Sari, Palabuhanratu. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*