Home » Cirebon » Koalisi Perindo Tunggu Instruksi DPP

Koalisi Perindo Tunggu Instruksi DPP

CIREBON – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Barat menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi dibarengi dengan buka puasa bersama dengan tingkat DPD serta DPC di salah satu rumah makan, jalan Pangeran Cakrabuana, Sumber, Minggu (11/6/2017).

Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata mengatakan, progres yang dihadapai saat ini ialah sedang mempersiapkan verifikasi partai politiknya oleh KPU pada Oktober mendatang. Dirinya sangat mengapresiasi terhadap Kabupaten Cirebon, karena Kabupaten Cirebon ini membanggakan. “Sang Ketua DPD Kabupaten Cirebon sangat aktif dan mampu melakukan konsolidasi dengan bukti bisa mengumpulkan 40 DPC se-Kabupaten Cirebon dalam kegiatan buka puasa bersama,” kata Ade kepada wartawan.

Dikatakan Ade, dengan kesolidan ini pihaknya berharap tingkat Kabupaten Cirebon bisa menjadikan partai Perindo ini sebagai partai yang diperhitungkan dan partai pemenang di 2019 mendatang. “Target kita tentu menang, minimalnya kita mampu menjadi peraih suara terbanyak di Cirebon, karena Cirebon ini daerah yang sangat penting untuk dimenangkan karena dilihat dari jumlah penduduknya yang signifikan, dan biza dijadikan basis partai Perindo Jawa Barat,” ungkapnya.

Disinggung apakah akan mengikuti jejak koalisi DKI, karena partai Gerindra dan PKS sudah terlebih dahulu melakukan deklarasi menjelang pilkada bupati dan wakil bupati Cirebon 2018 mendatang, Ade mengatakan pihaknya masih menunggu perintah DPP apakah akan berkoalisi ataukah tidak. “Kita masih menunggu instruksi dari DPP, tetapi biasanya DPD diberikan keleluasaan untuk melakukan bargening politik dengan partai-partai politik yang ada disini maupun calonnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua DPD Kabupaten Cirebon Miftahudin mengatakan, saat ini pihaknya lebih fokus terhadap silaturrahmi antara pengurus DPC dan DPD karena saat ini sedang disibukkan dengan verifikasi bulan oktober mendatang.

Ditambahkan, mengenai arah pilkada bupati dan wakil bupati Cirebon 2018 mendatang,para calon dan hampir semua calon sudah berkomunikasi. “Kalau mengenai koalisi yang jelas apa yang telah disampaikan Ketua DPW sudah jelas, intinya kita dibawah manut apa yang diperintahkan oleh DPP,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*