Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Tebing Longsor Timpa Gudang Penyimpanan Alat Rias Pengantin

Tebing Longsor Timpa Gudang Penyimpanan Alat Rias Pengantin

TASIKMALAYA – Akibat hujan deras sebuah tempat penyimpanan rias pengantin ambruk akibat tertimpa matrial longsor pada Minggu (04/02/2018) petang kemarin.

Tebing setinggi 7 meter dengan lebar 20 meter jebol dan menimpa sebuah bangunan tempat penyimpanan rias pengantin yang ada dibawahnya. Longsoran tersebut terjadi di Kampung Situ Beet, Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Longsornya tebing tersebut diduga akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga petang di kawasan tersebut, sehingga tebing tidak kuat menahan derasnya air hujan. Material longsoran pun menimpa sebuah bangunan tempat penyimpanan rias pengantin.

Petugas Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya yang datang ke lokasi langsung melakukan pendataan.

Salah satu relawan BPBD Kota Tasikmalaya Aan Maulana menuturkan, akibat longsor bangunan tempat atau gudang penyimpanan rias pengatin tertimpa matrial longsoran.” Sebenarnya yang tertimpa material longsor bukan rumah ini melainkan gudang penyimpanan alat pengantin,” ujarnya

Dikatakan Aan, selain gudang penyimpanan rias pengantin tidak ditemukan bangunan lain yang tertimpa. “Tidak ada rumah lain yang tertimbun. Ini diakibatkan kemungkinan tanahnya labil akibat gerusan air hujan. Antisipasi terjadi kecelakan kita berikan himbauan jangan melintas ke pingir jalan tersebut, karena takut terjadi longsor susulan,” paparnya.

Karena terkendala cuaca dan tanah masih labil serta di mungkinkan terjadi longsor susula evakuasi matrial longsor akan di lakukan Selasa esok.

sementara itu, Ketua RT Setempat Yaya Karya menuturkan saat di tanya wartawan di lokasi Longsor Senin (05/02/2018) pagi menuturkan, dari kemarin pagi hingga sore hujanya mengguyur wilayah ini. “Dari kemari. hingga pagi ini kampung kita diguyur hujan terus menerus. Longsoran yang menimpa gudang rias pengantin panjangnya sekitar 15 sampai 20 meter dan tinggi 7 meter,” katanya.

Dari peristiwa longsoran yang menimpa gudang rias pengantin tidak ada korban jiwa.Hingga saat ini matrial longsor belum bisa di singkirkan. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*