Home » Cirebon » Kuwu Cangkuang Benahi Infrastruktur Desa, Ini Rinciannya!

Kuwu Cangkuang Benahi Infrastruktur Desa, Ini Rinciannya!

CIREBON – Pemerintah Desa Cangkuang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, menggunakan Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur sebesar 80 persen dan alokasi untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 20 persen. Anggaran tersebut sumber dananya berasal dari pemerintah pusat.

Kuwu Cangkuang, Ajat Sudrajat, kepada “JP”, Kamis (17/5/2018) merinci sejumlah kegiatan juga pembangunan yang tercover dalam DD tahap 1 ini. “Dana Desa Tahap 1 yang sudah Cair 20 persen. Di bidang fisik saya alokasikan untuk pembangunan dan pemeliharaan irigasi, jalan desa, serta jalan lingkungan. Kami juga membangun dan membenahi sarana olahraga di desa kami,” ungkapnya.

Sedangkan pada bidang pemberdayaan masyarakat, Ia gunakan untuk pemberian bantuan insentif kepada kader kesehatan masyarakat, bantuan insentif guru paud dan taman belajar serta keagamaan, kegiatan pengendalian hama, tarawih keliling, pemberdayaan posyandu, juga pemberdayaan lainnya.

Masih dikatakan Kuwu Cangkuang, rencananya, bila Dana Desa tahap 2 dan 3 cair, Ia akan alokasikan untuk Pembangunan dan Pemeberdayaan Masyarakat yang belum tersentuh dan kebutuhannya benar-benar vital.

“Masih ada PR kami, ada juga pembangunan-pembangunan fisik yang belum tersentuh di beberapa blok. Insya Allah ke depan kami maksimalkan baik di bidang infrastruktur juga pemberdayaan masyarakat, tentunya dengan menyerap aspirasi dari berbagai pihak,” tandas Ajat Sudrajat. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*