Home » Cirebon » Diantar Ratusan Orang, Warna Siap ‘Mewarnai’ Pilwu Dompyong Wetan

Diantar Ratusan Orang, Warna Siap ‘Mewarnai’ Pilwu Dompyong Wetan

CIREBON – Diiringi sekitar 250 orang yang meliputi relawan, kerabat, dan para pendukung, Warna (48 tahun) melangkah ke kantor desa untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Kuwu (Bacawu) Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (31/8/2019).

FOTO BERSAMA – Bacawu Warna (baju putih) berfoto bersama relawan dan Panitia Pilwu Desa Dompyong Wetan usai menyerahkan berkas, Sabtu (31/8/2019).

Seluruh berkas yang disyaratkan untuk maju dalam pilwu, langsung diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kuwu Desa Dompyong Wetan. Setelah dipriksa dan diverifikasi panitia pilwu, berkas yang diserahkan oleh perwakilan relawan Warna dinyatakan lengkap. Meski diiring oleh ratusan pendukung, namun para pelaksanaan pendaftaran berlangsung aman, kondusif, dan penuh senyum.

Sementara itu, ditemui JP usai penyerahan berkas, pria kelahiran 4 September 1971 ini menyebutkan, bahwa motivasinya maju dalam pilwu timbul setelah banyak dorongan dari masyarakat yang percaya dan yakin, jika Ia bisa membawa Dompyong Wetan menjadi lebih baik.

“Berawal dari dukungan dan support para relawan dan masyarakat, saya diminta untuk maju di pilwu tahun ini. Maka jika terpilih nanti saya siap mengayomi dan menampung aspirasi rakyat, menjadikan hak rakyat untuk dikembalikan lagi ke rakyat, karena semua itu dari rakyat,” ujar pria yang berprofesi sebagai guru honorer serta wasit juri pancak silat tingkat nasional ini.

Senada dengan penuturan Ketua Relawan Bacawu Warna, Herman Ewok. “Kami para relawan mengusung Warna untuk maju ke Pilwu 2019 Dompyong Wetan. Selama tahapan pilwu ini, masing-masing dusun mempunyai Ketua Relawan. Seperti di Dusun I ada Ade Sukendar, Dusun II dikomandoi Sigit, dan di Dusun III yakni Imam. “Kita semua hanya menginginkan perubahan supaya Desa Dompyong Wetan bisa lebih maju dan seperti selogan kami yaitu bisa “Mewarnai” Desa kami ke arah yang lebih baik,” katanya.

DAFTAR – Suasana saat pendaftaran Bacawu Warna ke kantor desa diiringi ratusan orang.

Ewok begitu Ia akrab disapa juga berharap, semoga pelaksanaan pilwu di Desa Dompyong Wetan ini berlangsung Damai tanpa ada kendala yang berarti. “Beda pilihan bukan berarti kita musuh. Kita semua adalah kawan dan saudara. Jangan ciderai hal itu hanya karena beda pilihan dan dukungan dalam Pilwu ini. Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang dewasa, cara berpolitik yang santun untuk membawa desa kita ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kuwu Desa Dompyong Wetan, H. Juanto S.Pd M.Pd mengatakan, bahwa hingga hari ini, Minggu (1/9/2019), sudah tiga orang Bacawu yang mendaftar. “Sudah ada tiga orang yang daftar sebagai Bakal Calon Kuwu, yakni Saudara Ujang, Saudara Ono, dan Saudara Warna. Masa pendaftaran masih kami buka hingga tanggal 4 September 2019 mendatang,” jelasnya. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.