Home » Karawang » Gebang Karawang » Pilkada Karawang 2020: Poros Juang Pasangkan Jimmy dengan Lina?

Pilkada Karawang 2020: Poros Juang Pasangkan Jimmy dengan Lina?

KARAWANG – Politik memang dinamis. Setelah digadang-gadang akan dipasangkan dengan Gina Fadlia Swara, kemudian muncul wacana memasangkan dengan dr. Yessi Karya Lianti, kini muncul opsi lain, Gerinda bersama PKB dikabarkan bersepakat dengan kekuatan Poros Juang untuk memasang Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhari-Lina Sugiharti pada Pilkada Karawang 2020.

Kabar yang beredar, untuk “perjodohan” ini, mereka telah merencanakan deklarasi pada pertengahan Maret mendatang.

Jabarpublisher mencoba menelisik kabar tersebut. Lina Sugiharti yang merupakan Ketua PPP Karawang, mengatakan, kesepakatan memasangkan Jimmy bersama dirinya telah bulat. Meski disadarinya, keputusan itu akan berubah, karena di dunia politik perubahan bukan hal mustahil.

“Ini hasil pertemuan kami pada saat haol ke-3 KH. Hasan Bisri Syafi’i (ayahanda Jimmy) di Poponcol Ciwulan Telagasari, dua hari lalu (27/2/2020),” ucap Lina.

Lina yakin, sekitar pertengahan Maret 2020 sudah ada rekomendasi pasangan Jimmy-Lina yang dikeluarkan pengurus pusat semua parpol di koalisi Gerindra, PKB maupun parpol-parpol di Poros Juang. “Mudah-mudahan tidak berubah lagi. Karena namanya politik, ya fleksibel (dinamis),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail, kepada wartawan menyatakan, PDIP hingga kini belum bulat ke nama tertentu, untuk diusungnya dalam Pilkada Karawang 2020. “Rekomendasi dari DPP (PDIP) baru akan keluar sekitar pertengahan Maret, bahkan mungkin bisa April. Kita tunggu itu. Harapannya sih tidak sampai ke injury time,” ucapnya, Sabtu malam (29/2/2020).

Saat disinggung soal dr Yessi Karya Lianti, sosok yang akrab disapa Kang Pipik itu mengatakan, nama Yesi masih tetap menjadi bakal calon usungannya, termasuk Lina Sugiharti maupun nama lain yang telah mendaftar ke parpolnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*