Home » Cirebon » Mantap! Pemdes Pabuaran Lor Serahkan BLT Covid-19 Tahap 5 dan 6 Sekaligus

Mantap! Pemdes Pabuaran Lor Serahkan BLT Covid-19 Tahap 5 dan 6 Sekaligus

CIREBON – Pemdes Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid 19 yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, Jum’at (9/10/2020). Penyerahan BLT yang dibagikan kali ini yaitu tahap V dan VI yang kepada 176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

SAMBUTAN – Kuwu Pabuaran Lor Herri Castari saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan BLT di kantor desa setempat.

Acara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Pembagian pertama pada Jum’at (9/10/2020) sekitar pukul 15:00 WIB yang dihadiri 20 KPM guna menerima bantuan secara simbolis, di Kantor Desa Pabuaran Lor. Adapun kelanjutannya pada Sabtu (10/10/2020) Pemerintah Desa setempat membagikannya dengan cara door to door langsung mendatangi kediaman para KPM yang lainya.

Adapun besaran bantuan yang diberikan kepada 176 KPM tersebut yakni totalnya Rp 600 ribu (Rp 300 ribu untuk tahap V dan Rp 300 ribu untuk tahap VI).

Kuwu Pabuaran Lor Herri Castari mengatakan, semoga bantuan langsung tunai (BLT) ini bisa digunakan oleh KPM dengan sebaik baiknya. Tak lupa kuwu juga berpesan dan mengingatkan kepada warganya untuk menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid 19.

“Saya selalu mengingatkan kepada penerima bantuan dan masyarakat Pabuaran Lor tercinta agar uang dari BLT ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan. Dan saya juga tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat Pabuaran Lor agar tetap mematuhi protokol kesehatan supaya badan dan tubuh kita sehat dan terhindar dari virus covid 19,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Pemdes Pabuaran Lor juga tengah mempercantik kantor desa yakni pada ruang-ruang yang berada di areal belakang kantor desa setempat. Adapun sumber dana rehab kantor desa tersebut yakni dari bantuan Gubernur (Bangub) Jabar Tahun Anggaran 2020. (adi/jp)


SIMBOLIS – Demi mematuhi protokol kesehatan, Pemdes Pabuaran Lor membatasi warga yang diundang ke kantor desa saat penyerahan bantuan secara simbolis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*