Home » Headline » Lepas Dari KPK, Febri Diansyah Bikin Kantor Hukum Korban Korupsi

Lepas Dari KPK, Febri Diansyah Bikin Kantor Hukum Korban Korupsi

JAKARTA – Pasca mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mantan Jubir KPK yang terakhir menjabat sebagai Kepala Humas KPK, kini membuka kantor hukum bersama seorang rekannya, Donal Fariz.

“Kami sepakat membangun Kantor Hukum ini pelan-pelan dari tak berbentuk hingga menjadi ADA. Kami berjalan dari sebuah imajinasi dan harapan tentang Indonesia, tentang menjalani profesi hukum yang bersih dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tulis Febri dalam akun FB nya.

Sebagai sebuah Kantor Hukum, lanjutnya, kami yang berada di VISI INTEGRITAS Law Office tentu saja menjalankan fungsi sebagai Advokat, memberikan pendampingan hukum, dan konsultasi hukum.

Namun, Kami ingin membuat sesuatu yang lebih. Agar bisa bermanfaat, terutama bagi masyarakat atau siapapun yang menjadi korban korupsi & konsumen yang dirugikan haknya.

“Karena itulah, Kantor Hukum ini memilih konsep STRATEGIC LITIGATION. Ya, sebuah pendekatan di jalur LITIGASI utk mendorong perbaikan kebijakan, peraturan hingga ikut mewarnai budaya hukum untuk kepentingan publik. Kami, memilih fokus pada dua kepentingan publik: Korban Korupsi & Perlindungan Konsumen,” terang Febri.

Kami berharap, VISI, begitu kami menyebutnya, nanti bukan hanya menjadi milik Kami yang mendirikan dan membangunnya dari awal. Tapi semangat dan kerjanya bisa menjadi milik para pegiat antikorupsi yang memiliki mimpi dan keresahan yang sama tentang korupsi di negeri ini. Sehingga, bukan tidak mungkin inisiatif yang sama nanti tumbuh di berbagai daerah dan kita saling mendukung untuk mewujudkan VISI tersebut.

Dalam proses perjalanan yang terus menerus, VISI akan membangun sejumlah kompetensi dalam ruang lingkup jasa pelayanan sebagai berikut:

1. Pendampingan hukum, di dalam dan di luar pengadilan.

2. Membangun Tata Kelola & Compliance Antikorupsi & GCG;

3. Pemetaan Risiko;

4. Edukasi hukum dan antikorupsi;

5. Investigasi

6. Komunikasi Strategis

Kami ingin sekali bilang, VISI INTEGRITAS bukan hanya sekedar Kantor Hukum. Tetapi, ini lebih sebagai sebuah VISI ke depan, sebuah ikhtiar untuk membangun dan mempertahankan INTEGRITAS. Kita semua bisa menjadi bagian dari VISI ini.

“Oh ya, Kami punya satu kesepakatan lagi untuk foto awal ini: tidak pakai dasi. Kami bilang begini: ‘Advokat tak Berdasi’. Setidaknya, biar tak terlalu gerah di negeri tropis ini,” canda Febri diakhir ulasan sambil membubuhkan smile icon. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*