Home » Bandung » Bus Masuk Jurang Di Sumedang, Belasan Nyawa Melayang

Bus Masuk Jurang Di Sumedang, Belasan Nyawa Melayang

SUMEDANG – Belasan orang bahkan diprediksi bisa mencapai puluhan jadi korban tewas akibat bus masuk jurang di Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Sumedang, Rabu (10/3/2021).

SIMAK ULASANNYA JUGA DI JPNEXT TV | ¹ST SHARE

Bahkan, saksi mata juga menyebutkan, korban diduga bisa mencapai puluhan orang. Polisi belum bisa memastikan jumlah korban jiwa kecelakaan maut bus masuk jurang itu. 

Hingga kini, polisi masih mendata para korban yang merupakan penumpang bus pariwisata. Menurut keterangan warga yang menjadi saksi mata, kecelakaan berawal saat bus melaju dari arah Malangbong, Garut. Tepat di jalan menurun serta tikungan tajam, bus oleng dan masuk jurang sedalam 25 meter di Sumedang. 

“Kejadiannya setengah tujuh tadi. Dari arah Garut, busnya tadi sudah oleng. Korban banyak. Saya tadi sudah angkat 10 orang. Mungkin korbannya 20-an orang,” kata warga setempat, Dede Suhendar.

Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat mengatakan, petugas Kepolisian dibantu warga sekitar masih melakukan evakuasi penumpang dari dalam bus yang masuk jurang. Polisi juga masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

“Jumlah korban tewas belum bisa kami pastikan. Kami juga masih mencari alat bukti,” kata Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat. (red/ajo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*