Home » Bekasi » Fajar Paper Berikan Pemahaman Ekonomi Sirkular dan Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Sembako serta Penyediaan Mesin Bailing Press

Fajar Paper Berikan Pemahaman Ekonomi Sirkular dan Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Sembako serta Penyediaan Mesin Bailing Press

BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa TBK (Fajar Paper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, memberikan fasilitas perpustakaan kepada panti asuhan di sekitar perusahaan berupa buku-buku (buku pelajaran, agama, cerita, novel, dan sebagainya), lemari buku, kipas angin, AC, meja, kursi, peta dunia dan Indonesia, papan tulis, alat tulis, dan juga tempat sampah.

Selain memberikan fasilitas perpustakaan untuk meningkatkan pendidikan sejak usia dini, Fajar Paper juga memberikan pemahaman mengenai ekonomi sirkular kepada anak-anak panti mengenai sirkular ekonomi, yaitu tentang pentingnya memilah sampah (organik dan non-organik).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Fajar Paper untuk pemahaman yang diberikan kepada anak panti kami agar mengenal ekonomi sirkular sejak kecil, juga untuk fasilitas perpustakaan yang diberikan kepada kami sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti Immaculata, semoga Fajar Paper semakin maju dan sukses,” ujar Pengurus Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata, Titin.

Selain bantuan fasilitas perpustakaan, Fajar Paper juga memberikan 1 unit Bailing Press Machine kepada YPLHPI Bantar Gebang, Rabu (30/03/2022) lalu, yang juga merupakan bentuk dukungan terhadap pemahaman mengenai pengolahan dan pemilahan sampah yang terintegrasi dan juga 100 paket sembako, Jumat (18/03/2022) lalu, kepada Polsek Tambun yang akan didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyediaan 1 Unit Bailing Press Machine untuk YPLHPI Bantar Gebang, Bekasi, oleh Fajar Paper. (Foto. Dok)

Pengurus YPLHPI, Bagong Suyoto menyampaikan terima kasihnya kepada Fajar Paper atas bantuan 1 unit mesin Ba8ling Press.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas pengelolaan sampah. Mesin ini juga akan dimanfaatkan bersama dengan komunitas pemulung dan pekerja persampahan yang menjadi pendamping YPLHPI selama ini. Kami berharap Fajar Paper selalu peduli dan mendukung komunitas-komunitas pengelola sampah agar dapat tumbuh dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Perwakilan Manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Kurniawan berharap, adik-adik di sini mulai mengetahui pentingnya ekonomi sirkular terhadap hidup baik untuk diri kita sendiri ataupun untuk masyarakat, mulai dari bagaimana cara mengurangi sampah adapun dengan cara menggunakan kembali yang dapat digunakan ataupun mendaur ulang sampah yang ada.

“Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih hijau dan membuka lingkungan kita mendapatkan dampak yang positif dari ekonomi sirkular tersebut. Kami juga berharap bahwa Covid-19 ini cepat berlalu agar masyarakat juga dapat menjalani aktivitas setiap harinya seperti sediakala,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*