Home » Cirebon » Ciledug Culture Week di Hotel Dedy Jaya Sukses Besar

Ciledug Culture Week di Hotel Dedy Jaya Sukses Besar

CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar “Cirebon Culture Week & Creative Expo 2022” di halaman parkir Dedy Jaya Hotel Ciledug, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/12/2022). Acara tersebut bertujuan guna membangkitkan kembali perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bupati Cirebon mendapatkan cindera mata berupa lukisan dari Rif Bontar salah seorang pelukis asal Cirebon Timur.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag, dan dihadiri oleh Kepala Disbudpar Kabupaten Cirebon, Dr. Deni Nurcahya, ST, M.Si, Pembina Yayasan Midang Waringinjti Suherman, GM Dedy Jaya Hotel Ciledug, Shidiq Wibisono, Camat Ciledug, Muspika dan tentunya para peserta dan undangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Dr. Deni Nurcahya mengatakan kegiatan Cirebon Culture Week & Creative Expo 2022 ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para pelaku UMKM. Kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak seperti pegiat Ekraf (Ekonomi Kreatif) dan UMKM, serta didukung penuh oleh Dedy Jaya Hotel Ciledug.

Dari bantuan JP di lokasi, pelaksanaan rangkaian acara berjalan sukses. Acara semakin meriah dengan adanya lomba yang diikuti oleh siswa siswi dari sejumlah sekolah, antara lain lomba melukis, lomba mewarnai, lomba tarling karaoke, lomba tari tradisional, dan tentunya acara tersebut diramaikan juga oleh sejumlah UMKM di wilayah Cirebon Timur khususnya.

Sementara itu, GM Dedy Jaya Hotel Ciledug, Shidiq Wibisono menambahkan, acara ciledug culture week yang diisi dengan pentas seni budaya, seniman, dan para pengusaha UMKM lokal diharapkan bisa menjadi daya tarik agar orang semakin tertarik berkunjung ke Ciledug.

“Selain itu diharapkan bisa menambah wawasan bagi wisatawan yang datang ke Cirebon khususnya ke Cirebon Timur, bahwa selain kaya akan budaya di Cirebon juga kaya akan tempat wisata, sarana hiburan, dan lainnnya. Jadi tidak perlu jauh kemana-mana karena disini semua ada,” ungkap Shidiq.

Pihaknya berharap ke depan Pemkab Cirebon bisa terus menjalin kerjasama dengan Dedy Jaya hotel Ciledug dalam mengejawantahkan program program unggulan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. (crd/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*