Home » Bekasi » Polsek Tarumajaya dan BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih Sebanyak 20 Mobil Tangki untuk Warga

Polsek Tarumajaya dan BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih Sebanyak 20 Mobil Tangki untuk Warga

BEKASI – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok air bersih terhadap warga di Kecamatan Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya bersama personel Polsek Tarumajaya dan BPBD Kabupaten Bekasi telah menyalurkan air bersih terhadap warga masyarakat Tarumajaya, tepatnya di Perum Queen Residence RT 03/01 Desa Pantai Makmur, dan Desa Setiamulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/09/2023) pagi.

“Sesuai rencana hari ini, Jum’at 15 September 2023, Polsek Tarumajaya bersama BPBD Kabupaten Bekasi menyalurkan air bersih sebanyak 16 mobil tangki berukuran 8.000 Liter untuk diberikan kepada warga masyarakat Tarumajaya, khususnya warga Desa Setiamulya yang saat ini mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang dan adanya gangguan dalam penyaluran air bersih oleh PDAM Kabupaten Bekasi,” ujar Kapolsek Tarumajaya, AKP Akhmadi di lokasi.

Meskipun demikian, antusias warga yang mendapat bantuan air bersih sangat terbantu dan banyak memberikan apresiasi terhadap Polri, khususnya Polsek Tarumajaya dan BPBD yang telah memberikan bantuan air bersih terhadao warga di tengah kekurangan air bersih saat ini.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap warga masyarakat Desa Setiamulya, khususnya yang saat ini kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka terkait air bersih,” kata Akhmadi.

Menurut Kapolsek, warga makin kesulitan mendapatkan air bersih ketika kondisi kemarau. Karenanya, kata dia, Polsek Tarumajaya beserta BPBD Kabupaten Bekasi berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih, terutama di desa tersebut.

Dia mengatakan, jajaran Polsek Tarumajaya bukan hanya patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Polisi juga mengecek daerah yang kesulitan air bersih. Jika ada yang kesulitan, Polsek Tarumajaya berupaya memberikan bantuan. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*