Home » Bekasi » Persebta Unggul 4-3 dalam Adu Penalti di Piala Soeratin Jabar 2023

Persebta Unggul 4-3 dalam Adu Penalti di Piala Soeratin Jabar 2023

BEKASI – Pertandingan pada laga Piala Soeratin Jabar tahun 2023 mempertemukan Persebta U-15 vs Bojonggede Raya di lapangan Cijengkol Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, untuk pertandingan 52 besar masuk 32 besar. Pada pertandingan itu Coach Andry menurunkan susunan pemain yang berbeda yang membuat permainan lebih berkembang.

Walaupun demikian serangan yang dilakukan anak-anak Persebta di awal permainan belum bisa membobol gawang Bojonggede Raya asal Depok, namun sudah dapat menekan permainan lawan. Meskipun lawan dengan perlahan bisa mengimbangi permainan dari Persebta.

Pergantian pemain nomor punggung 16 oleh nomor punggung 2 sempat dilakukan akibat cedera. Namun, tidak mengurangi tempo permainan, Persebta dapat membobol gawang lawan melalui tendangan Iqbal nomor punggung 8, tetapi tidak berlangsung lama, lawan dapat menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak pertama tambahan waktu 1 menit, dari pihak lawan nomor punggung 22 melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya, wasit menghadiahi 2 kali kartu kuning, yang terpaksa harus mengeluarkan salah satu pemain dari pihak lawan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak ke-2, setelah berjalan beberapa menit, Coach Andry memasukan pemain cadangan nomor punggung 11 untuk menggantikan nomor punggung 9. Dan 17, 16 masuk menggantikan 21 dan 18. Meskipun di babak kedua ini diwarnai banyak pelanggaran dari kedua belah pihak.

Beberapa menit terakhir, kiper Persebta dengan susah payah berhasil menyelamatkan gawang. Wasit memberikan tambahan waktu 2 Menit. Sehingga babak kedua masih memiliki skor sama 1-1.

Skor imbang 1-1, wasit memberikan adu pinalti untuk kedua tim. Permainan berakhir dengan skor 4-3 yang dimenangkan Persebta.

Kapten tim Persebta, Fathir mengakui, di babak pertama timnya sudah memiliki keraguan, begitupun di babak kedua, sehingga posisi pemain menurutnya berantakan. Meski begitu, tim Persebta merasa sangat senang memenangkan pertandingan ini, meski hanya dalam adu penalti.

Fathir berharap, ke depannya bisa lebih evaluasi lagi akan hasil pertandingan hari ini dan agar lebih giat dan fokus lagi saat latihan maupun bertanding.

Sementara itu, Coach Persebta Andry mengucapkan terima kasihnya kepada H. Mahmudin selaku Ketua Umum Cakra Bekasi, terutama para pwngurus, orangtua dari Persebta U-15 hari ini kita menang.

“Mungkin kemenangan ini suatu pelajaran juga bagi kita bahwa tim Persebta ini masih banyak kekurangannya,” ucapnya, Kamis (02/11/2023).

“Hari ini pertandingan 52 besar menuju ke 32 besar lawannya pun besok sudah ketahuan dari Bandung, ya tentunya kita mempersiapkan diri agar tim ini lebih siap lagi dalam bertanding,” tutupnya.

Ketua Umum Cakra Bekasi, Haji Mahmudin mengucapkan terima kasih kepada ade-ade sekalian kita buktikan bahwasanya kita bisa mewakili Kabupatem Bekasi. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*