Home » Headline » Jabat Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas Intensifkan Dialog dengan Warga & Serap Aspirasi

Jabat Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas Intensifkan Dialog dengan Warga & Serap Aspirasi

TEGAL KOTA – Meski baru menjabat Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas,S.H.,S.I.K.,M.I.K.,langsung berkeliling melakukan aktifitas menyapa dan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan warga melalui kegiatan Jumat Curhat di pendopo Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Jumat (22/12/2023).

AKBP Rully Thomas mengatakan selain untuk lebih dekat dengan seluruh komponen masyarakat di kota Tegal, melalui kegiatan yang dikemas ngobrol bareng lesehan tersebut. Kapolres berharap bisa menyerap dan mendengar informasi maupun permasalahan yang ada di masyarakat. 

“Selain menyerap dan mendengarkan aspirasi, saran dan kritik masyarakat juga untuk bersama berdiskusi mencari solusi permasalahan-permasalahan kamtibmas. Intinya kita membuka diri dan bisa mengenal warga secara langsung,” ujar Kapolres yang hadir didampingi sejumlah perwira jajaranya.

Lebih lanjut Kapolres juga menginggatkan sebentar lagi kita menghadapi Pemilu Pilpres maupun Pileg yang harus dicermati dan diantisipasi agar dapat berjalan dengan aman dan damai. “ Termasuk maraknya informasi dan berita hoax hingga potensi gangguan kamtibmas lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah permasalah disampaikan warga dan berdiskusi langsung bersama Kapolres maupun para Kabag, Kasat dan Kapolsek Tegal Timur. Mulai permasalah lalulintas yang terjadi di kawasan jalan Semeru, Perintis Kemerdekaan, Nakula dan kawasan Jalan Kartini hingga gangguan Kamtibmas lainnya.

Semua pertanyaan, saran dan masukan dalam forum tersebut dijawab dengan bijak oleh Kapolres Tegal Kota dan jajarannya. Seperti masih banyaknya warga atau pengguna jalan yang belum sadar pentingnya mentaati aturan lalulintas meski sudah ada rambu-rambu atau lampu trafic light alias bangjo.

Terkait hal tersebut, Kasat Lantas AKP Agus Joko menyebut upaya preemtif melalui penggelaran personel saat jam-jam rawan aktifitas, sosialisasi hingga penindakan secara humanis telah dilakukan. Seperti pelanggaran tidak memakai helm dan melawan arus di kawasan Pasar Pagi. 

Masih banyak kita jumpai, oleh karena itu lanjut Kasatlantas perlunya kesadaran seluruh warga masyarakat terutama para pengguna jalan untuk tertib berlalulintas meski tidak ada petugas. Hal ini juga berlaku di kawasan jalan Kartini dengan banyaknya PKL dan parkir yang bahkan sering menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.

Sementara berkaitan informasi dan masukan adanya tempat nongkrong yang menimbulkan gangguan kamtibmas dilingkungan warga. Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono,SH menyebut pihaknya secara rutin menggelar patroli siang dan malam terutama di akhir pekan.

Secara rutin kita laksanakan patroli yang melibatkan personel Samapta maupun Polsek jajaran dengan menyasar lokasi rawan, termasuk antisipasi aksi balap liar dan aksi tawuran yang kerap dilakukan oleh kelompok tertentu,” jelasnya. (crd/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*