Home » Cirebon » Selain Ngurusin Pemkab Cirebon, Sunjaya juga Ngajar di Dua Perguruan Tinggi

Selain Ngurusin Pemkab Cirebon, Sunjaya juga Ngajar di Dua Perguruan Tinggi

CIREBON – Bupati Cirebon, Drs.Sunjaya Purwadisastra, MM. M.Si, punya kesibukan lain. Selain ngurusin pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cirebon, juga menjadi dosen di Pasca Sarjana  Universitas di Cirebon dan Guru Senior di IPDN Bandung.

Menurut pengakuan Sunjaya, dirinya mengajar pada dua universitas itu adalah karena diminta oleh dua universitas itu untuk memberikan pengalamannya yang sedang ia tekuni, yaitu di bidang pemerintahan dan pembangunan.

“Saya di minta oleh Universitas itu untuk membantu bukan saya yang ingin,” kata Sunjaya kepada Jabar Publisher usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Senin (19/10).

Dirinya mengaku mengajar di dua universitas ini adalah demi menyalurkan apa saja ilmu yang telah ia peroleh selama 2 tahun menjabat sebagai Bupati Cirebon. Sebagai penyalur dan penambahan wawasan bagi para Mahasiswa dan Mahasisiwi.

Disinggung bagaimana pembagian waktu antara tugas Bupati yakni untuk melayani masyarakat Kabupaten Cirebon dan mengisi mata pelajaran di dua universitas sekaligus IPDN Bandung ?

“Pembagian waktunya di dua Universitas itu setiap satu minggu sekali di hari Jum’at dan Sabtu serta mengajar di IPDN itu satu bulan sekali,” terang Sunjaya.

Sementara itu, Pengamat Pemerintahan Afif Rifai menuturkan, dirinya sangat menyayangkan mengapa Sunjaya mau menerima tawaran menjadi dosen pasca sarjana di dua universitas dan sekolah IPDN, menurut Afif belum saatnya karena masyarakat masih membutuhkan dia (Sunjaya.red) mau di kemanakan kalau sudah begini ?

“Memang sama manfaatnya, tapi yang Sunjaya ajarkan itu kan ilmu tentang Pemerintahan dan Pembangunan, apakah dalam dua tahun masa kepemimpinannya ini sudah ada keberhasilan dalam segi pembangunan di Kabupaten Cirebon, kan belum ada buktinya, jadi mau kasih pengalaman apa pada mahasiswa nantinya,” tuturnya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*