Home » Karawang » Bentrok FPI vs Massa Sunda Purwakarta, Warga: Ngeri Dua Kelompok itu Ngacungi Golok
Saat kedua kelompok massa bentrok

Bentrok FPI vs Massa Sunda Purwakarta, Warga: Ngeri Dua Kelompok itu Ngacungi Golok

PURWAKARTA – Bentrokan yang terjadi antara massa Front Pembela Islam (FPI) dengan massa Forum Bersama Aliansi Masyarakat Sunda (FBAMS) di Jalan Raya Veteran, Purwakarta, tepatnya depan perumahan Griya Asri, Sabtu (19/12/2015) petang, membuat warga ketakutan. Warga yang berada di lokasi mengaku banyak diantara kedua kelompok yang terlibat bentrok mengacung-ngacungkan golok.

“Ngeri pak, kedua kelompok itu membawa senjata tajam. Kami melihat mereka mengacung-ngacungkan golok,” ujar seorang warga, yang namanya enggan dipublish.

Ta hanya itu, akibat bentrokan, arus lalu lintas dari Purwakarta-Sadang dan sebaliknya, sempat lumpuh beberapa saat. Kendaraan tak bisa melintas dan banyak pengguna jalan yang sengaja meninggalkan mobilnya untuk berlindung.

Seperti diketahui, massa FPI dan FBAMS terlibat bentrok, Sabtu (19/12/2015) sore di Jalan Raya Veteran, Purwakarta. Dalam bentrokan itu, seorang mengalami luka-luka dan dua sepeda motor rusak.

Berdasarkan pemantauan, bentrokan antara dua kelompok itu berawal ketika rombongan FPI yang hendak menghadiri acara tabligh akbar yang dihadiri Ketua umum FPI Habib Rizieq berpapasan dengan rombongan Forum Bersama. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba bentrokan antara kedua kelompok ini pecah. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*