Home » Nasional » Waduw! Botol Susu Bayi dan Dotnya Dijadiin Bong oleh 3 Pemuda ini

Waduw! Botol Susu Bayi dan Dotnya Dijadiin Bong oleh 3 Pemuda ini

ADA-ada saja yang dilakukan oleh tiga pecandu narkoba ini. Tak memiliki alat isap sabu konvensional (bong), mereka memodifikasi botol susu bayi, lengkap dengan dotnya, sebagai bong untuk mengkonsumsi sabu-sabu. Mungkin bagi mereka, ungkapan “tak ada batang, akarpun jadi” sangat berlaku.

Peristiwa ini terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Saat polisi melakukan penggerebekan ke sebuah lokasi yang dijadikan tempat pesta sabu, petugas menemukan botol susu bayi yang dimodifikasi menjadi bong, berikut berikut barang bukti sabu-sabu dan tiga pemuda penggunanya.

“Kasus ini terungkap setelah polisi menerima informasi adanya pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Kedinding Lor Gang Anggrek, Surabaya. Petugas langsung ke lokasi melakukan penggerebekan,” ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Ajun Komisaris Polisi Yudo Haryono, Sabtu (16/1/2016).

Tiga pemuda yang ditangkap dalam penggerebekan itu adalah Yusuf Eko Setiawan warga Kapas Madya, Ryan Maulana warga Dukuh Setro dan Eri Irianto warga Kedinding Lor, Surabaya. Ketiganya saat ini sudah ditahan di Markas Polsek Kenjeran, Surabaya.

Saat digerebek, lanjut dia, ada enam orang di lokasi yang tengah berpesta narkoba. Tiga orang berhasil dibekuk, sementara tiga lainnya berhasil kabur. “Di lokasi, kami heran, kok ada dot susu bayi. Kami pikir mereka pesta sambil membawa bayi,” jelas Yudo.

Ternyata, lanjut dia, botol dan dot susu bayi tersebut dipakai para pecandu sebagai alat isap sabu. Botol susu bayi itu dimodifikasi dengan cara melubangi ujung dotnya. Lubang tersebut kemudian dipasangi sedotan. “Baru kali ini kami temukan pengguna pakai botol susu bayi sebagai alat isap,” kata Yudo.

Menurut keterangan salah satu pecandu yang tertangkap, sabu dibeli dari seseorang di Jalan Kunti, Surabaya. Dia dan lima temannya patungan Rp50 ribu, hingga terkumpul Rp300 ribu. (dgb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*