Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » “Semangat Membangun Negeri” Kodim 0612 Gelar Donor Darah
Anggota Kodim dan Polres Tasikmalaya sedang donor darah

“Semangat Membangun Negeri” Kodim 0612 Gelar Donor Darah

TASIKMALATA – Paguyuban Tionghoa, Kodim 0612 dan Polres Tasikmalaya gelar donor darah, Selasa (16/2/2016). Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 0612 Tasikmalaya itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan darah yang kini mulai menyusut di bank darah Tasikmalaya akibat serangan wabah demam berdarah.

“Kegiatan ini sangat perlu karena untuk membantu warga yang saat ini sedang membutuhkan darah. Bagi kita yang sehat satu labu darah mungkin tidak begitu berharga, lain lagi dengan warga yang sedang membutuhkan. Sedangkan ketersediaan darah masih minim. Ditambah dengan meningkatnya kasus DBD kebutuhan darah akan terus meningkat,” ujar Dandim 0612 Tasikmalaya,  Letkol Kavaleri Puji Santoso, di sela-sela kegiatan.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya dan Polri, serta warga sekitar. Dalam kegiatan bertema “Semangat Membangun Negeri” ini, selain donor darah juga diadakan pengobatan gratis, pembagian 350 paket sembako bagi warga tidak mampu dan 3000 bibit pohon untuk penghijauan.

Sementara menurut Ketua Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya Awun Lung Na, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga yang membutuhkan. Karena dinilai kebutuhan darah selalu minim. “Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun bekerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya,” katanya.

Untuk diketahui, meningkatnya kasus DBD yang terjadi di Tasikmalaya akhir-akhir ini, berimbas terhadap meningkatnya kebutuhan darah. Padahal kebutuhan darah rutin dalan per bulan untuk Tasikmalaya 1000 labu, namun baru bisa dipenuhi sebanyak 750 labu. Apalagi ditambah dengan meningkatnya kebutuhan darah akibat tingginya pasien DBD. (and)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*