Home » Cirebon » Yayasan Almau’izhatul Husna Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1438 H

Yayasan Almau’izhatul Husna Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1438 H

CIREBON – Sebanyak 200 peserta dari Yayasan Almau’izhatul Husna yang terdiri dari siswa PAUD Alumra Najla, RA Dhiyaush Safa, DTA Almauizhah dan TPQ Almauizhah, menggelar pawai bersama dalam menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharam 1438 H), Minggu (2/10/16).

SEMANGAT - Peserta pawai terlihat semangat dan antusias hingga acara selesai.

SEMANGAT – Peserta pawai bersama terlihat semangat dan antusias hingga acara selesai.

Acara yang dipusatkan di Jalan Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon itu, makin semarak karena dibuka dengan penampilan drum band dari Yayasan Almau’izhatul Husna. Tepat pukul 08:00, semua peserta yang mengenakan pakaian seragam putih tersebut sudah berkumpul dan bersiap untuk start.

Meski rute yang ditempuh cukup jauh, namun tak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti Pawai Tahun Baru Islam itu sampai selesai. Karena sikap antusias itulah, rona kelelahan pun nyaris tak nampak di wajah mereka. “Alhamdulillah, bulan ini kita memasuki bulan istimewa yaitu Bulan Muharram yang selalu identik dengan perubahan. Langkah awal untuk memulai segala amal yang mungkin belum pernah kita lakukan, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan Rosul-Nya,” Kepala Sekolah, Gina Agitsniana, ST di sela-sela pawai berlangsung.

Gina menjelaskan, tujuan pawai bersama ini adalah menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk lebih mencintai Islam khususnya bagi anak-anak. “Untuk itu, kita menyambutnya dengan penuh rasa syukur, keceraiaan dan keberkahan. Terlebih dengan pawai bersama seperti ini akan lebih menyehatkan,” terangnya.

Tak lupa Ia mengingatkan bahwa seyogyanya sebagai umat muslim, kita tidak hanya merayakan tahun baru masehi saja. “Harapan kami semoga umat Islam dimanapun berada diberikan kebahagiaan yang lebih dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tuntas Gina. (tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*