Home » Cirebon » Telan Dana 12 Miliar, Pasar Permanen Sumber Selesai Tahun Ini

Telan Dana 12 Miliar, Pasar Permanen Sumber Selesai Tahun Ini

CIREBON – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon memastikan bahwa untuk pembagunan pasar permanen Sumber akan dilakukan pada triwulan kedua. Kepala Disperindag Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan, kebutuhan anggaran untuk pembangunan pasar yang semula mencapai Rp 20 miliar kini bisa ditekan hingga Rp 12 miliar. “Perhitungan awal kan mencapai Rp 20 miliar, setelah dihitung-hitung lagi akhirnya bisa dihemat menjadi Rp.12 miliar saja,” kata Deni saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/2/2017).

Dikatakan Deni, pihaknya menginginkan pasar permanen Sumber rampung ditahun anggaran 2017 ini, meskipun ada perubahan anggaran, maka perencanaan pun diulang kembali. Hal ini untuk menyesuaikan anggaran dan pembangunan. “Makanya dengan anggaran yang ada kita sesuaikan pembangunannya dan tetap menggunakan dua lantai tapi tidak ada basemen, soalnya kan ini pasar rakyat. Makanya perencanaan kita ulang lagi,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya yakin meskipun hanya menggunakan anggaran yang berasal dari APBD Kabupaten Cirebon saja, bisa untuk membangun pasar permanen Sumber hingga selesai. Bahkan meski anggarannya terbatas ia meyakini tetap bisa menampilkan pasar yang representatif.
“Kalau pusat perdagangan kan harus dilengkapi fasilitas penunjang lain, misalnya ada mushola, tempat parkir, toilet dan lainnya. Kita akan tetap memfasilitasi, kita ingin berikan pasar yang representatif buat pedagang,” sambungnya.

Diakhir, pasar permanen dua lantai ini lanjutnya, akan menampung seluruh pedagang yang sudah terdaftar di Disperindag. “Saya kira dengan bangunan Rp 12 miliar bisa menampung semua pedagang yang existing saat ini,” tukasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*