Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polres Tasik Gelar Pasar Murah Guna Ringankan Beban Masyarakat

Polres Tasik Gelar Pasar Murah Guna Ringankan Beban Masyarakat

TASIK – Jajaran Polres Tasikmalaya, menggelar pasar murah yang diharapkan dapat menstabilkan dan mengintervensi harga berbagai kebutuhan pokok di pasaran yang melambung saat menjelang dan selama Ramadhan.

Operasi pasar murah yang digelar di lingkungan Mapolres Tasikmalaya itu baru memasuki hari pertama, Selasa (23/5/2017). Rencananya, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan hingga H-1 lebaran Idul Fitri.

Dalam operasi pasar murah, dijual enam komoditas dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga di pasaran. Yakni bawang putih yang dijual seharga Rp 35.000 per kilogram (kg) atau lebih murah Rp 15.000 dibandingkan harga di pasaran yang kini mencapai Rp 55.000 per kg. Kemudian bawang merah seharga Rp 16.000 per kg yang di pasarannya mencapai Rp 28.000 per kg.

Selain itu, ada pula daging sapi beku yang dijual seharga Rp 80.000nper kg, minyak goreng Rp 13.000 per liter dan beras setra ramos Rp 8.500 per kg. “Ini bentuk kepedulian polisi untuk menekan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat saat menghadapi Ramadhan dan lebaran,” ujar Waka Polres Tasik, Kompol Boby Indra yang didampingi Kepala Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Tasik, Kompol Pomo Sutrisno, saat ditemui di sela kegiatan operasi pasar murah.

Tak hanya di lingkungan Mapolres Tasik, kata Kompol Bobi Indra, operasi pasar murah yang bekerja sama dengan Bulog itu akan digelar di beberapa polsek di Wilyah Hukum Polres Tasikmlaya.

sementara itu, Rodiah seorang pembeli mengaku keberadaan operasi pasar murah bisa mengurangi beban pengeluarannya. Namun, dia berharap agar kegiatan tersebut disosialisasikan lebih luas kepada masyarakat. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*