Home » Bandung » Cucu Presiden Soekarno “Jajal Hoki” Di Pilgub Jabar 2018

Cucu Presiden Soekarno “Jajal Hoki” Di Pilgub Jabar 2018

BANDUNG – Puti Guntur Soekarno, cucu dari Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno mendaftar jadi bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat di Kota Bandung, Selasa (6/6/2017) sore.

Begitu tiba di lokasi, cucu Soekarno itu langsung menuju ruang pendaftaran di lantai dua. Ia lalu mengambil formulir dan mengisinya secara langsung di meja pendaftaran.

Puti mengaku sengaja mendaftar hari ini bertepatan dengan hari lahir sang kakek yaitu Soekarno pada 6 Juni 1901. Hari ini dinilai sebagai momentum bersejarah. Sehingga secara pribadi ia ingin melengkapi sejarah tersebut.

“Hari ini bertepatan dengan hari lahir Bung Karno. Sesuai kapasitas saya sebagai kader partai, bahwa mekanisme harus dijunjung. Maka hari ini saya datang sebagai kader dan daftar sesuai mekanisme,” kata Puti.

Soal motivasinya mendaftar, ia mengaku ingin mengabdikan diri pada Jawa Barat. Apalagi selama ini ia sudah dua periode menjadi anggota DPR RI dari dapil Ciamis, Kuningan, Banjar, dan Pangandaran. “Sebagai kader partai, saya punya cita-cita yang lebih luas lagi,” katanya.

Jika nantinya diusung PDIP dan memenangi Pilgub Jawa Barat, ia mengatakan ingin membangun Jawa Barat dalam berbagai hal. Pembangunan sumber daya manusia (SDM), pengelolaan sumber daya alam (SDA), pengembangan ekonomi, pendidikan, hingga kebudayaan menjadi tujuannya.

Disinggung apakah dirinya ingin menjadi cagub atau cawagub, Puti tidak mempermasalahkannya. Ia menyerahkan sepenuhnya kebijakan tersebut pada PDIP. Diusung sebagai cagub maupun cawagub, ia akan menjalankan tugas tersebut. Jika tidak dipilih, ia tetap akan mengabdi untuk PDIP.

Soal dipasangkan dengan siapa, cucu Soekarno itu juga tidak mempermasalahkannya. Apalagi saat ini ia baru saja mendaftar dan belum ada keputusan apakah akan benar-benar maju di pilgub atau tidak. “Sebagai kader dan memang ini bagian dari perjuangan, apa pun yang diputuskan partai, kita harus jalankan itu,” (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*