Home » Cirebon » Cirebon Dikepung Banjir, Ratusan Warga Wirasari Terpaksa Mengungsi

Cirebon Dikepung Banjir, Ratusan Warga Wirasari Terpaksa Mengungsi

CIREBON – Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah Ciayumajakuning. Akibatnya beberapa wilayah terendam banjir. Salah satunya Blok Wirasari Rw 04 Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung.

Pantauan dilapangan, hujan yang mengguyur wilayah ini sejak siang hari hingga malam ini akibatnya wilayah ini terendam air dengan ketinggian mencapai satu meter lebih.

Kuwu Desa Sutawinangun Dedi Suparto menuturkan, wilayah Wirasari memang langganan banjir. Sebanyak 300an warga terpaksa harus mengungsi didataran yang lebih tinggi. “Ini sudah mencapai ketinggian se-paha orang dewasa. Saya sudah mengambil langkah yakni koordinasi dengan dinas terkait untuk segera bersama-sama mengevakuasi korban banjir ini,” kata Dedi dilokasi banjir, Jum’at (9/2/2018).

Dikatakan Dedi, rumah yang terdampak banjir langganan ini sebanyak ratusan. Terpaksa warga harus mengungsi sementara ditempat yang aman. “Ada yang ngungsi ke toko-toko depan jalan Tuparev, masjid dan lainnya,” sambungnya.

Meskipun hujan saat ini sudah reda, namun ketinggian air justru malah meningkat. “Kita kerepotan, perahu karet cuman ada satu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum datang kelokasi untuk menerjunkan personilnya membantu mengevakuasi korban terdampak banjir. Kita juga lagi menghubungi Puskesmas setempat karena ada satu warga yang sakit harus segera mendapatkan penanganan,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*