Home » Cirebon » Proyek Pembangunan Gedung PN Sumber Diduga Asal-asalan

Proyek Pembangunan Gedung PN Sumber Diduga Asal-asalan

CIREBON – Pembangunan atau renovasi gedung dan bangunan pada Pengadilan Negeri Sumber tahun anggaran 2018 yang menelan anggaran sampai 5,7 miliar diduga pembangunannya asal-asalan dan tidak sesuai dengan spek.

Pasalnya dugaan temuan pembangunan atau renovasi bangunan dan gedung asal-asalan tersebut adalah pada pemasangan tiang cor pada lantai dua yang dengan kasat mata tidak sesuai dengan spek yang telah ditentukan.

Hal tersebut membuat Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera) Cirebon sebagai kontrol sosial serta partisipan ingin memaksimalkan pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon. “Kita menganggap pembangunan atau renovasi gedung dan bangunan pada Pengadilan Negeri Sumber itu sangat asal-asalan dan tidak sesuai spek,” kata koordinator Aldera Cirebon, Warcono kepada wartawan, Kamis (23/8/2018).

Dikatakan Warcono, sebelumnya pun papan proyek pekerjaan tidak terpampang, setelah di dobrak baru papan proyek pekerjaan tersebut dipasang. “Itupun papan proyek tidak sesuai dan hanya menempel di bangunan gudang proyek,” ungkap Warcono.

Pihaknya menegaskan sekali lagi sebagai kontrol sosial partisipan ingin memaksimalkan pembangunan yang diduga asal-asalan tersebut. “Jangan sampai anggaran yang begitu besar hasilnya tidak maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, wartawan ingin mengkonfirmasi kepada pihak Pengadilan Negeri Sumber terkait dengan dugaan asal-asalan pada proyek pembangunan atau renovasi gedung dan bangunan pada Penagadilan Negeri Sumber, Humas Pengadilan Negeri Sumber tersebut sedang memimpin sidang. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.