Home » Cirebon » Rektor Guntoro Siap Wujudkan Untag Cirebon Jadi Kampus Idola
REKTOR UNTAG - Profesor Guntoro. Foto by: saghay solution

Rektor Guntoro Siap Wujudkan Untag Cirebon Jadi Kampus Idola

CIREBON – Selepas pensiun pada jabatan terakhirnya sebagai Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBM-PR Jabar) bulan Juli lalu, HM. Guntoro menjadi lebih fokus untuk memajukan kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Cirebon dengan mengemban jabatan Rektor hingga tahun 2021 mendatang.

KAMPUS IDOLA – Dipimpin Guntoro hingga 2021 mendatang, Untag Cirebon bakal jadi kampus idola Ciayumajakuning. Foto By: saghay solution

Di tahun 2018 ini, Guntoro sudah menjabat sebagai Rektor Untag selama 1 tahun lebih. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan Untag Cirebon berkat sentuhan tangan dingin Guntoro, antara lain pembangunan fisik kampus yang makin signifikan dan upaya penambahan enam program studi (Prodi) baru pada tahun 2019 mendatang.

Tak heran jika di masa-masa mendatang Untag akan menjadi kampus idola bagi warga Jabar, khususnya masyarakat di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan). “Satu tahun lebih saya menjadi rektor. Alhamdulillah, capaian-capaian ini berkat dukungan para civitas akademika Untag, sehingga Untag Cirebon menjadi penuh warna, lebih ceria, bahkan diharapkan Untag menjadi kampus idola,” ujar Guntoro beberapa waktu lalu. Ia mengakui, banyak tantangan yang harus dihadapi untuk memajukan kampus yang dipimpinnya itu. Selain peran aktif para Civitas Akademika, peran pemerintah daerah juga tak bisa lepas untuk mewujudkan visi Untag Cirebon.

Dalam memajukan kesejaheraan pegawainya, Rektor Guntoro juga melakukan upaya pengembangan di Koperasi Untag Handayani. Hal yang sama juga pernah Ia lakukan di DBM-PR Jabar dengan meresmikan Koperasi Bima Sejahtera Maret 2018 lalu. (jay/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*