Home » Cirebon » GANN Cirebon Donor Darah, “Bantu Stok Darah PMI”

GANN Cirebon Donor Darah, “Bantu Stok Darah PMI”

CIREBON – Di tengah pandemi virus corona, Yayasan Bina Insan Al Khairaat (BIAK) Kota Cirebon bersama Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) dan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) melakukan donor darah. Aksi kemanusiaan itu dilakukan di kantor Unit Transfusi Darah PMI Kota Cirebon, Jl Sudarsono, Kota Cirebon, Rabu (1/4/2020).

“Alhamdulillah, semua jajaran pengurus GANN Cirebon ikut serta. Ini salah satu cara kita dalam hal kepedulian terhadap sesama,” ujar Ketua GANN Cirebon, Muhammad Soleh, SH.

Sosok yang juga berprofesi sebagai advokat ini menuturkan, selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, kegiatan donor darah tersebut juga untuk membantu stok darah di PMI Kota Cirebon.

Ketua GANN Cirebon saat donor darah

“Lewat kegiatan ini, kami juga ingin membantu PMI Kota Cirebon yang saat ini sedang kekurangan stok darah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua I Yayasan Bina Insan Al Khairaat Kota Cirebon, Lilik Fitriyanto, mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan bersama GANN dan GRIB merupakan yang pertama kali dilakukannya di masa kepengurusan yayasan yang baru ini.

Berkaitan dengan mewabahnya Virus Corona, Lilik menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan bantuan kepada tim medis yang menangani pasien Corona.

“InsyaAlloh dalam waktu dekat kami juga akan memberikan bantuan untuk para tim medis yang menangani pasien Corona di rumah sakit,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*