Home » Cirebon » Peringati Sumpah Pemuda, GANN Cirebon Gelar Baksos & Pengobatan

Peringati Sumpah Pemuda, GANN Cirebon Gelar Baksos & Pengobatan

KOTA CIREBON – Memperingati hari Sumpah Pemuda, GANN Cirebon mengelar baksos berbagai pengobatan. Acara tersebut berlangsung di Baperkam RW. 05, Bina Asih Jl. Gunung Tangkuban Perahu, D9 Kelurahan Larangan, Kec Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (1/11/2020) pagi.

JAJARAN GANN CIREBON SAAT ACARA BAKSOS & TERAPI DALAM MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA 2020

Baksos yang digelar dengan mengusung tema GANN Cirebon “Sumpah Pemuda” ini merupakan bentuk kepedulian dari GANN Cirebon terhadap Masyarakat agar bisa tetap sehat ditengah pandemi covid 19.

Dalam acara tersebut GANN Cirebon bukan hanya mengadakan acara pengobatan gratis tapi juga membagikan beras kepada peserta yang mengikuti acara baksos tersebut. Warga sangat antusias menyambut acara itu. Hal ini terbukti dari peserta yang mengikuti baksos bukan hanya warga Kelurahan Larangan saja tapi juga dari beberapa daerah di Cirebon.

“Semangat Sumpah Pemuda merupakan contoh bagi kita semua terutama bagi GANN untuk mengambil langkah dan melakukan sesuatu bagi bangsa Indonesia dengan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat salah satunya melalui kegiatan Bakti Sosial,” ujar Ketua GANN Kota Cirebon, M Soleh.

Pria yang akrab disapa Cak Soleh ini mengungkapkan, ada pesan yang sengaja ingin dibangunnya dalam penyelenggaraan acara tersebut. Kata dia, lewat refleksi sumpah pemuda, diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk membangun bangsa dan lebih memperhatikan kesehatan. “Itu karena masa pandemi ini belum berakhir, sehingga imunitas tubuh kita juga tidak boleh kendor. Jadi bagaimana mau memperhatikan bangsa dan lingkungan sekitar kalau tubuh kitanya saja tidak sehat,” ujar Cak Soleh.

Ada sejumlah pengobatan dan terapi yang dibuka dalam acara Baksos ini antara lain, totok punggung, terapi pijat, zamatera, fasdu dan lainnya  yang tentunua dengan melibatkan sejumlah ahli terapi di bidangnya. Bagi yang ingin berobat silahkan datang langsung karena acara akan terus digelar hingga Pukul 16:00 sore ini. (wul)

KETUA GANN CIREBON CAK SOLEH (KANAN) BERSAMA SALAH SATU PENERIMA BAKSOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*