Home » Bekasi » Fajar Paper Mangkir dari Panggilan Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi

Fajar Paper Mangkir dari Panggilan Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi

BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa atau Fajar Paper tak mengirimkan perwakilan pada rapat ketiga dengan Komisi 3 yang sedianya berlangsung di ruang rapat Komisi 3, Kamis (03/12/2020).

Menurut Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi, agenda pada rapat hari ini adalah konfirmasi hasil inspeksi mendadak di lapangan yang digelar pada Rabu pekan lalu.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi. (Foto: red)

“Jadi, hari rapat ketiga dari rapat pertama, kedua sidak lapangan, ini kita ingin mengonfirmasi hasil sidak kemarin dan masih ada rapat lanjutan dari rapat pertama. Kita berpositif thinking aja mungkin suratnya telat datang di Fajar Paper. Kita akan kirim undangan lagi,” ucapnya.

Apabila undangan kedua tidak dapat hadir lagi, lanjut Helmi, maka akan dibuat undangan ketiga. Apabila tidak datang lagi, Komisi 3 akan keluarkan rekomendasi sesuai hasil sidak di lapangan.

“Artinya, mereka tidak koperatif terhadap masalah pertama dan sidak kita ingin kelar di rapat ketiga. Belum ada konfirmasi kehadiran mereka. Apakah suratnya telat datang, apakah telat diterima. Konfirmasi hasil sidak di lapangan, terkait pipa outlet yang di bawah. Kita mau konfirmasi, bagaimana penjelasan PT Fajar, bagaimana penjelasan Dinas LH,” bebernya.

Lanjut Politisi Partai Gerindra mengatakan, pihaknya akan mengundang kembali pihak Fajar Paper dan diharapkan nantinya harus lebih kooperaktif lagi, untuk waktu pemanggilan selanjutnya. Namun, dirinya belum bisa menjadwalkan tepat tanggalnya.

“Kita positif thinking aja. Kita akan undang lagi ulang, semoga bisa hadir sehingga masalah yang ada di komisi 3 dan Kabupaten Bekasi bisa terselesaikan di rapat ketiga, rapat penutup,” sambung Helmi.

Helmi berharap, Fajar Paper bisa hadir sehingga dapat ditemukan titik temu. Rapat anggota komisi, rapat dengan Dinas LH, rapat dengan SDA, dan Dinas PUPR. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*