Home » Cirebon » DPRD Kab Cirebon Sundul DPUPR Perbaiki Jalan Rusak Di Cirebon Timur

DPRD Kab Cirebon Sundul DPUPR Perbaiki Jalan Rusak Di Cirebon Timur

CIREBON – Dua hari pasca pemberitaan JP terkait Jalan Pangeran Sutajaya di depan Alfamart Pabrik Gula Babakan, Kabupaten Cirebon yang rusak berat, akhirnya diperbaiki, Jumat (15/1/2021). Hal itu terpantau kamera JP saat melintas di jalur tersebut.

KERUSAKAN JALAN P. SUTAJAYA SEBELUM PERBAIKAN

Rohmat, Petugas UPT Ciledug (Dinas PUPR Kabupaten Cirebon) mengatakan bahwa perbaikan tersebut bukan perbaikan/pengaspalan permanen, melainkan perbaikan jalan yang sifatnya darurat atau emergency.

“Ya perbaikan ini sifatnya sementara, sampai anggaran perbaikan jalan turun. Salah satu titik yang kami kerjakan adakah di titik ini karena lalu lintasnya padat dan sudah parah kerusakannya,” ungkap Rohmat.

Rahmat juga menjelaskan bahwa faktor cepat rusaknya jalan salah satunya dikarenakan tonase kendaraan yang berlebih yang melintasi jalan yang tidak sesuai kelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebuah portal di depan RSUD Waled bagian atasnya dibongkar entah oleh siapa. Sehingga mengakibatkan kendaraan berat yang mengangkut berbagai macam muatan leluasa memasuki Jalan kelas III tersebut. (crd/jay)

BACA BERITA SEBELUMNYA KLIK:

Makin Rusak, Simpang Jalan Pabrik Gula Babakan Kapan Diberesin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*