Home » Bekasi » Covid-19 di Muaragembong Masih Relatif Terkendali

Covid-19 di Muaragembong Masih Relatif Terkendali

BEKASI – Laju perkembangan wabah Covid-19 di Kecamatan Muaragembong sampai dengan Minggu (20/06/2021) relatif terkendali.

Camat Muaragembong, Lukman Hakim mengatakan, berdasarkan informasi dan cek di beberapa titik desa belum ada kasus baru positif.

“Minggu lalu, ada lima orang diambil sampel untuk dilakukan tes Swab PCR. Kami masih menunggu hasilnya dari laboratorium kesehatan daerah untuk kepastiannya,” jelasnya.

Namun pihaknya menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut upaya dilakukan, yakni dengan program desa mandiri menyemprotkan disinfektan di setiap penjuru desa.

“Gak hanya itu, para tenaga kesehatan dari pekerja kesehatan masyarakat (PKM) juga melakukan vaksinasi kepada warga. Dan melakukan Swab Anti Gen,” tandasnya.

Seperti kita ketahui bersama, di Kabupaten Bekasi sebagian besar kecamatan sedang mengalami lonjakan pasien terdampak Covid-19 dan menjadi zona merah. Sedikitnya ditemukan 1427 pasien positif.

“Kita himbau warga Kecamatan Muaragembong khususnya untuk mentaati protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah, dan abai. Gunakan masker dan menjaga jarak serta jangan lupa sering-sering cuci tangan dengan air mengalir,” pungkasnya. (Tle)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*