Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Loyo Usai Maling Tabung Gas, “Beurit” Nyaris Dimassa

Loyo Usai Maling Tabung Gas, “Beurit” Nyaris Dimassa

TASIK – Berdalih butuh uang untuk beli miras, seorang pria bertato di Kota Tasik nekad mencuri tabung gas milik pondok pesantren. Namun aksinya gagal, karena pelaku rupanya tak mampu mengangkat tabung karena dalam kondisi mabuk, malah menyimpannya di masjid, Senin (20/3/2017).

Diketahui pelaku bernama Risnandar alias beurit, harus kembali berurusan dengan anggota polisi karena perbuatannya. Karena pria yang baru dua pekan keluar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ini kepergok lagi mencuri gas 12Kg dan tabung melon.

Kapolsek Tawang Kota Tasik Iptu Ikhwan, mengatakan pelaku langsung masuk pesantren dan mengambil beberapa tabung gas. “Pelaku itu masuk dan mengambil beberapa tabung gas yang ada di sana,” ujarnya saat memberikan keterangan persnya di Mapolsek Tawang Polres Tasik.

“Barang bukti curian dan pelakunya sudah kita amankan. Pelaku ternyata seorang residivis. Ia potong kawat penghalang di pesantren dan masuk, ada satpam yang melihat juga,” imbuhnya.

Meski setengah sadar, beurit masih merasakan ketakutan jadi sasaran aksi main hakim sendiri. Beurit sempat bersembunyi disaluran air yang dangkal menghindari kejaran santri. Beruntung, pria bertato ini lolos dari maut setelah diamankan Anggota Polsekta Tawang yang tengah patroli.

Akibat perbuatannya, beurit harus kembali merasakan pengapnya jeruji besi dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*