Home » Cirebon » Anggota DPR-RI Yoseph Umarhadi Sampaikan Kabar Baik Infrastruktur Di Cirebon Timur

Anggota DPR-RI Yoseph Umarhadi Sampaikan Kabar Baik Infrastruktur Di Cirebon Timur

CIREBON – Anggota DPR-MPR RI, Yoseph Umarhadi melakukan acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon. Ia menyampaikan, tahun depan akan dibangun jembatan gantung (Jemtung) di wilayah barat dan timur Kabupaten Cirebon.

Jemtung di Cirebon Timur, rencananya di Desa Ciledugwetan, Kecamatan Ciledug dan konsep jembatan yang akan dibangun, bisa dilalui kendaraan ambulan saja. Walaupun, jembatan tersebut dapat dilalui mobil. Namun, khusus ambulan agar mempermudah masyarakat untuk membawa orang sakit ke tempat pelayanan kesehatan, Rabu (18/10).

Yoseph Umarhadi mengatakan, mengenai anggaran untuk pembuatan jembatan nanti, dalam proses pengitungan tim. Sehingga, belum bisa ditentukan anggaran yang akan digelontorkan. Namun, rencana pembangunan jembatan, menjadi prioritas. Asalkan, pihak desa dan bupati melayangkan surat permohonan. “Hingga saat ini belum ada surat permohonan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Padahal, jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat. Terutama anak sekolah dasar dan masyarakat yang akan membawa keluarga ke rumah sakit maupun tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Sementara itu, sosialisasi acara empat kebangsaan tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para kuwu. “Tujuan diadakan kegiatan ini untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme pada ASN dan para kuwu. Kemudian, disosialisasikan lagi ke masyarakat. Karena, para kuwu bersentuhan langsung dengan masyarakat dan camat merupakan garda terdepan dalam kewilayahan,” ujar Yoseph.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, sosialisasi ini pertama kali diadakan dan sangat penting dilakukan. Karena, saat ini kondisi negara sangat ‘dinamis’. Sehingga, perlu adanya pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, Undang-undang 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi. Salah satunya, melalui media sosial. Namun, tidak sedikit masyarakat yang kurang menyaring informasi yang didapat. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai empat pilar kebangsaan,” harapnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Sumurkondang, kecamatan setempat, Heriyanto menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat diperlukan. Guna menjaga keutuhan NKRI. “Kami ucapkan terima kasih pada Pa Yoseph yang telah memberikan pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan. Sehingga, memberi semangat untuk menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*