Home » Cirebon » Kab Cirebon » Rakhmat: Coklit Ini Sangat Tepat, Yang Belum Masuk DP4 Bisa Langsung Diusulkan

Rakhmat: Coklit Ini Sangat Tepat, Yang Belum Masuk DP4 Bisa Langsung Diusulkan

CIREBON – Pencocokan dan Penelitian Data (Coklit) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersinggah dikediaman bakal calon bupati Cirebon dari pasangan Rakyat, H Rakhmat SE di Desa Jatianom Kecamatan Susukan tepat pukul 13.00 wib sesuai yang sudah dijadwalkan KPU.

Dikesempatan usai dicocokkan data oleh petugas PPDP, KPU dan Panwaslu Kabupaten Cirebon, H Rakhmat SE menuturkan proses pencocokan data berjalan dengan lancar. Dalam kartu keluarganya ada 6 orang yang mempunyai hak pilih untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Cirebon 27 Juni 2018 mendatang.

“Tidak ada kendala, pencocokan sebentar selesai kok, selebihnya KPU dan yang lainnya silaturrahmi,” kata Rakhmat, Sabtu (20/01/2018).

Dikatakan bakal calon bupati Cirebon yang diusung partai Golkar, Demoktat, PBB dan Hanura mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar mempersiapkan e-KTP dan kartu keluarga, agar proses pencocokan data yang dilakukan petugas PPDP ini berjalan lancar.

“Pendataan ini sangat bagus, karena disisi lain barangkali ada warga yang belum masuk dalam DP4 itu bisa langsung diusulkan untuk bisa mendapatkan dan menggunakan haknya sebagai warga Kabupaten Cirebon di Pilkada serentak 27 Juni 2018 yang akan datang,” ujarnya.

Diakuinya, dengan adanya Coklit ini mudah-mudahan partisipasi masyarakat dalam hal hak pilihnya untuk bisa menentukan pilihan calon kepala daerahnya pada ajang Pilkada bisa meningkat. “Mudah-mudahan partisipasi masyarakat bisa meningkat dibanding tahun sebelumnya,” tandas Rakhmat. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*