Home » Karawang » Gebang Karawang » Pilkada Karawang, Paslon Nomor 6 Lakukan Kampanye Terselubung

Pilkada Karawang, Paslon Nomor 6 Lakukan Kampanye Terselubung

KARAWANG – Jelang Pilkada Karawang, Desember mendatang, suhu politik di kabupaten lumbung padi makin memanas. Berbagai cara dilakukan para pasangan calon untuk mendapatkan suara, meski dengan cara yang tidak benar. Seperti yang dilakukan kubu pasangan calon nomor urut 6, Saan Mustopa-Iman Somantri. Lewat keluarganya, pasangan  ini ditengarai melakukan kampanye terselubung.

Isteri Iman Somantri, cawabup Paslon nomor ^ tengah mensosialisasikan suaminya

Isteri Iman Somantri, cawabup Paslon nomor ^ tengah mensosialisasikan suaminya

Seorang aktivis di Kabupaten Karawang, Andri Kurniawan mengatakan, dirinya mendapatkan informasi kalau keluarga dari pasangan calon nomor urut 6 di Pilkada Karawang melakukan sosialisasi secara tersembunyi kepada majelis ta’lim  di Masjid Al Amil, Jalan Jambak Baya RT13/10 Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Dalam pertemuan dengan majelis ta’lim itu, kata Andri, isteri calon bupati nomor urut 6, melakukan propaganda. “Di sana mereka memperkenalkan pasangan calon nomor 6 kepada warga. Padahal, untuk sosialisasi pasangan calon, itu ada aturannya dan sudah ditentukan dalam tahapan Pilkada oleh panita,” ujar Andri.

Ironisnya, di saat ada pelanggaran seperti itu, tak ada satu pun Panwas, baik dari kecamatan maupun kabupaten yang melakukan pengawasan. “Hal seperti ini selalu luput dari pengawasan. Dan ketika kami sebagai warga melakukan pelaporan, tentunya jarang ada yang mendapatkan tanggapan,” lanjut Andri.

Dia juga menyayangkan atas sikap pasangan calon nomor urut 6 yang diusung Partai Golkar dan beberapa partai lain. “Harusnya mereka bisa memberikan contoh yang baik, malah sebaliknya,” kata Andri. (zens)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*