Home » Karawang » Kisah Dedi Mulyadi Didatangi Dua Harimau Putih

Kisah Dedi Mulyadi Didatangi Dua Harimau Putih

DEDI Mulyadi, Bupati Purwakarta, begitu antusias saat bicara soal harimau putih. Orang nomor satu di Pemkab Purwakarta ini menyimbolkan, harimau sebagai kekuatan orang Sunda yang dalam adat budayanya banyak menggantungkan hidup pada alam dan lingkungan. “Hutan dan alam di Sunda akan tetap terjaga jika harimaunya gagah dan tetap hidup mendiami hutan tersebut. Untuk itu, saya mengajak semuanya agar bisa menjaga alam,” ujarnya.

Awalnya, harimau putih dianggap masyarakat sebagai mitos. Bahkan tak sedikit orang beranggapan, kalau harimau putih hanya ada dalam lukisan dan patung di area perkantoran Pemkab Purwakarta. Namun, anggapan itu tiba-tiba terbantahkan. Harimau putih memang ada. Faktanya, Dedi Mulyadi didatangi dua harimau putih, bernama Yessi yang berusia 1 tahun dan Catherine berusia 1,5 tahun.

Saat didatangi dua harimau putih itu, mata Dedi tampak berbinar. Terpancar raut kebahagiaan dan ketakjubannya. “Dua harimau putih ini sengaja datang ke Pemkab Purwakarta. Mereka (dua harimau putih), datang bersama rombongan pemain dan kru sinetron 7 Manusia Harimau, yang akan melakukan shooting di Purwakarta,” ucap Dedi Mulyadi.

Kedua harimau putih berbobot lebiih dari 60 kg dari India itu, sontak membuat seisi Pemkab Purwakarta dan sekitaran Alun-alun Purwakarta heboh. Warga dan PNS berbondong-bondong menyaksikan dua binatang buas yang dijaga oleh dua orang penjaga (keeper), plus rantai besi melilit leher masing-masing harimau.

“Ini dari Taman Safari Bogor, dibawa k esini. Beratnya kurang lebih 60 kg,” ujar Deden Sumanjaya (35), keeper harimau putih itu.

Para warga dan sejumlah PNS di lingkungan Setda Purwakarta pun berbondong-bondong keluar kantornya, untuk melihat langsung kedua harimau itu. Bahkan, mereka juga antusias berfoto bersama kedua harimau putih itu. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*