Home » Cirebon » Ribuan Warga dan Pedagang Pasar Sumber Demo Relokasi, “Ada Bendera PDIP”

Ribuan Warga dan Pedagang Pasar Sumber Demo Relokasi, “Ada Bendera PDIP”

CIREBON – Ribuan warga dan pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon, geruduk kantor bupati setempat, Kamis (21/4/2016). Massa memprotes rencana Bupati Cirebon yang akan merelokasi pasar tersebut, pasca insiden kebakaran beberapa bulan lalu. Dalam aksi tersebut, selain poster dan spanduk, di tengah-tengah massa berkibar bendera PDI-Perjuangan, partai pengusung Bupati Cirebon.

Ada bendera PDIP di tengah aksi

Ada bendera PDIP di tengah aksi

Entah apa maksud dari kemunculan bendera partai tersebut, dan siapa yang membawanya, belum jelas. Yang pasti, massa dalam aksinya meminta Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra untuk membatalkan relokasi. Massa menginginkan lokasi Pasar Sumber tetap di tempat lama, dan hanya direvitalisasi.

Ketua IPPS (Ikatan Pedagang Pasar Sumber) Ridwan mengatakan, sudah kesekian kali pihaknya melakukan aksi seperti ini, tetapi pemerintah kabupaten cirebon belum ada respon positif dari pemerintah.

“Kami sampai kapan pun tidak akan menyerah, karena ini sifatnya musibah. Kalau seandainya belum juga pasar Sumber itu dibangunkan di tempat lama kami ini akan tetap melakukan aksi dengan hal serupa, “lontarnya.

Penjagaan ketat aparat keamanan

Penjagaan ketat aparat keamanan

Satu jam berlalu, hingga berita ini diturunkan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra tidak juga menemui massa pendemo. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*