Home » Tasikmalaya » Sebelum Gantung Diri, Suami Tulis Surat Wasiat untuk Istri

Sebelum Gantung Diri, Suami Tulis Surat Wasiat untuk Istri

TASIK – Ayah anak satu ini nekat gantung diri di rumah Kontrakanya Jalan Citapen Kidul, Kelurahan Empang Sari Kecamatan Tawang, Kota Tasilmalaya Jawa Barat, Selasa (9/8/2016) Malam. Korban yang diketahui bernama Abas Sambas (43) diduga menghabisi nyawanya lantaran himpitan ekonomi.

Kapolsek Tawang Polres Tasilmalaya Kota Iptu Kosasih mengatakan, peristiwa gantung diri itu diketahui, sektar pukul 06.30 wib oleh Istrinya Dede Maesaroh(39). Pada saat istrinya hendak masuk ke dalam rumah, kemudian istrinya mengetuk pintu berulang kali namun pintu rumahnya tidak kunjung di buka meras curiga kemudian istrinya berserta warga lain mendobrak pintu dan setelah masuk suaminya sudah tergantung dengan mengunakan tambang plastik di dapur rumah kontaraknya.

Dikatakannya, korban tergantung di ruang dapur pada tambang yang diikatkan pada kayu atap rumah. Petugas Polsek Tawang beserta Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota melakukan identifikasi terhadap tubuh korban dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan. “Tanda kekerasan tidak ditemukan. Hanya lidah menjulur mengeluarkan kotoran seta seperma. Sedangkan motif gantung diri masih dalam penyelidikan,” ucap Kosasih Saat di temui wartawan di Lokasi.

Istri korban, Dede Maesaroh, menangis histeris melihat suaminya mengakhiri hidup dengan cara tragis gantung diri. Saat suami gantung diri dede sedang ke luar rumah. Saat sampai di depan rumah dedeh langsung menangis histeris rumahnya sudah dipenuhi warga. Ia bahkan sempat jatuh pingsan melihat kondisi suaminya. Sebelum mengakiri hidupnya dengan cara gantung diri, korban sempet menuliskan surat wasiat permintan maaf kepada keluarganya. Dalam surat tesebut tertulis minta maaf kepada keluarga karena ia tidak bisa menjadi kepala keluarga yang baik. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*