Home » Cirebon » Digadang-gadang Jadi Cawabup Sunjaya & Heviana, Ini Keuntungan Buat M.Luthfi

Digadang-gadang Jadi Cawabup Sunjaya & Heviana, Ini Keuntungan Buat M.Luthfi

CIREBON – Muntaqobul Fuat salah satu anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai sosok Ketua DPC PKB Muhammad Luthfi cocoknya sebagai kandidat bakal calon Bupati, bukan Wakil Bupati. Karena Kang Luthfi memiliki cukup pengalaman pada pilkada sebelumnya. Sama halnya dengan incumbent saat ini. Bisa menjadi bupati tentu karena pengalaman incumbent saat mencalonkan diri melalui jalur independent.

“Incumbent dulu juga punya pengalaman bagaimana jerih payahnya maju melalui independent. Mudah-mudahan dinamika politik kedepan sesuai dengan harapan umat Nahdliyin. Tentu semuanya atas izin allah, santri selalu begitu,” katanya, Selasa (11/1/2017)

Dikatakan Kang Fuad sapaan akrabnya, belakangan ini banyak beredar foto yang menampilkan Sunjaya – Luthfi kemudian juga Heviana – Luthfi.Menurutnya, itu sah-sah saja dan wajar di era demokrasi seperti ini. Apapun tujuan dari yang menyebarkan foto-foto tersebut, justru menguntungkan Kang Luthfi. Karena apa? Dengan begitu justru mantan calon Bupati pada pilkada 2013 silam itu namanya terdongkrak dengan sendirinya.

“Saya kira itu sangat menguntungkan sekali, masih awal-awal ketua kita sudah laku. Berarti kan ketua kita diperhitungkan oleh lawannya. Adanya isu tersebut kita sih khusnudzon saja, kan santri begitu. Sikap ketua juga menanggapinya tetep datar tidak menimbulkan kegaduhan, itu sangat tepat bagi saya,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, meskipun dalam berpolitik sikap khusnudzon ini akan merugikan kita. Namun lebih banyak khusnudzon juga tidak apa-apa selama memang tidak melampaui batas saja. “Kami sih berharapnya banyak hikmah dari itu semua, memang didalam politik kalau kita berpikiran positif terus akan benjut. Tapi ya ini berpolitik kami, dari pada mumet tidak puguh ya ambil positifnya saja,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sikap ketua yang tidak tegas dalam mengambil kesimpulan juga sangat tepat, artinya politik sendiri itu kan sangat dinamis. Bahkan terkadang politisi sendiri tidak dapat menebak dinamika politik. “Sikap cool ketua pas lah, karena didepan kita tidak tahu. Bahkan bisa jadi hanya Allah yang tahu dinamika politik, tapi kalau dilihat dari kapasitas dan kapabilitasnya sih Kang Luthfi sudah pas jadi bakal calon Bupati,” tutupnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*