Home » Bekasi » Polisi Amankan 6 Pelaku Pengeroyokan

Polisi Amankan 6 Pelaku Pengeroyokan

BEKASI – Polres Metro Bekasi mengamankan 6 pelaku pengeroyokkan yang terjadi di perumahan Griya Setu Permai, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

“Keenam pelaku yaitu, FF (18), VHN (18) dan AYP (19). Dan tiga lainya dibawah umur diberikan pembinaan yaitu DA (17), AMA (17) MRM (17),” kata kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma kepada awak media, Jum’at (15/12).

Ia menuturkan, kejadian tersebut berawal dari salah satu kelompok korban dan pelaku, yang tidak saling kenal dan tidak ada masalah hanya berteman di sosial media, saling menantang kemudian direspon dengan janjian di suatu tempat (TKP).

“Mereka menantang lewat facebook ‘ayo separing (tawuran)’, kemudian janjian dan ketemuan, korban mencari tersangka di lokasi itu menanyakan (tersangka) langsung disambut oleh tersangka,” imbuhnya.

Pelaku dengan beranggotakan enam orang tersebut, langsung membacok dua korban dengan senjata tajam dan mengeroyoknya hingga korban luka parah.

“Tawuran ingin menguji nyali mungkin, 1 korban masih di rumah sakit, ini baru 2 orang (korban), kena sambatan celurit bagian punggung,” kata Kapolres.
Ia menyayangkan kejadian tersebut seharusnya lebih bijak dalam menggunakan media sosial bukan untuk melakukan kejahatan.

“Kita akan lebih giat dalam melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bekasi guna antisipasi maraknya separing, dan korban yang dibawah umur kita lakukan pembinaan,” terangnya.

Sementata itu pelaku AYP (19) megatakan, perkelaian tersebut bukan motif dari minuman keras, namun saling janjian menguji ketangkasan.

Akibat perbuatan pelaku, atas perbuatanya para pelaku terkena pasal 170 KUHP tindak pidana dimuka umum secara bersama-sama melakukan kekerasa terhadap orang, terjerat hukuman penjara maksimal 12 tahun kurungan.

Perlu diketahui, tiga pelaku lainnya diamankan secara terpisah dan serahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestro Bekasi karena usianya yang masih di bawah umur. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*