Home » Headline » Keren! 100 Pengusaha Travel Bersatu, Jualan Paket Wisata

Keren! 100 Pengusaha Travel Bersatu, Jualan Paket Wisata

INGIN traveling ke Korea, Jepang, Hongkong, dan Tiongkok dengan harga bersahabat? Bingung mencari makanan dan minuman halal di negeri orang? Tak perlu cemas, karena kecemasan itu kini sudah ada yang menjawabnya yakni 100 pengusaha tour and travel se-Indonesia yang bersatu padu. Seperti apa?

Minggu (28/6) lalu 100 pengusaha travel bertemu muka di Hotel Balairung, Jakarta Timur, tujuan mereka bertemu untuk melaunching secara resmi PT. BDR Konsorsium. BDR sendiri memiliki singkatan Bisnis Dari Rumah yang menyatukan visi para pengusahan travel untuk menjual paket-paket wisata muslim di Indonesia.

“PT. BDR Konsorsium ini merupakan perseroan terbatas yang anggotanya adalah 100 pengusaha tour & travel dan setiap anggota memiliki saham bersama. Perlu disadari, konsorsium ini adalah salah satu solusi terbaik di tengah melemahnya daya beli masyarakat. Kalau travel jalan sendiri-sendiri dengan peserta sedikit kan rugi. Kalau dijalankan bareng-bareng, pesertanya jadi banyak dan ongkos produksi pun bisa lebih ditekan. Maskapai akan memberikan harga grosiran ketika berhadapan dengan konsorsium besar,” urai H. Cheriatna, Dirut PT. BDR Konsorsium.

“Tren pasar sedang mengarah ke sana. Banyak banget yang mau tur ke Korea dan Jepang, tapi pesertanya pengin keluarga mereka bisa menikmati wisata dengan jaminan makanan halal di sana. Di konsorsium ini, kami menyediakan paket wisata muslim dengan harga terbaik. Tentunya setiap pengusaha bisa menjual paket wisata murah ini bukan dengan bendera masing-masing lagi, melainkan bendera PT BDR Konsorsium,” papar Pak Cheriatna yang menambahkan konsorsium ini telah memiliki 10 paket wisata muslim lainnya seperti Turki, Dubai, Mesir, Maroko, Eropa, Aqso, dan termasuk layanan pergi umroh.

Dengan mengusung motto “Together We Share”, PT BDR Konsorsium ini bakal menjadi motor pendorong industri kreatif berbasis UKM di Indonesia. “Konsorsium menerapkan strategi co-marketing dengan menggaet berbagai pihak penerbangan dan akhirnya tidak hanya destinasi luar negeri tapi juga akan merintis destinasi nusantara. Pihak Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai terbaik dunia sudah menyambut baik keberadaan konsorsium ini,” terang pria yang akrab disapa pak Cheria ini. (red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*