Home » Cirebon » Banyak yang Klaim “Dari Buntet”, Manajemen PLTU Cirebon Datang Langsung ke Ponpes

Banyak yang Klaim “Dari Buntet”, Manajemen PLTU Cirebon Datang Langsung ke Ponpes

CIREBON – Pihak Management PLTU Cirebon dan pengurus Ponpes Buntet Pesantren sepakat untuk meningkatkan komunikasi dan mempererat tali silaturahmi. Hal itu teringkap dalam pertemuan antara management PLTU Cirebon dengan Ketua dan jajaran Pengurus Ponpes Buntet Pesantren, Rabu (26/10).

Menurut Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren, KH Adib Rofiuddin Izza mengatakan banyak orang mengatasnamakan Buntet, dengan berbagai tujuan. “Kami tidak pernah kaget. Karena yang terpenting adalah klarifikasi dan komunikasi,” katanya.

Hal senada disamapikan Sekretaris Umum YLPI, Aris Ni’matullah yang akrab dipanggil Kang Imat, menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini, belum pernah utus orang datang ke CEP, apakah tujuannya itu untuk silaturahim ataupun tujuan lain.

Di tempat yang sama, Management PLTU Cirebon yang dipimpin Direktur PLTU Cirebon, Teguh Haryono menegaskan tujuan kedatangannya ke Ponpes Butet Pesantrean bersilaturahim tidak ada tujuan lain.

“Kami ingin hidup bermasyarakat, Pesantren sebagai komponen penting dari masyarakat sudah sewajarnya kami berkomunikasi,” jelasnya.

Pihaknya ke Buntet Pesantren adalah bagian dari upaya PLTU Cirebon, untuk mendengar masukan dan pendapat dari semua pemangku kepentingan. Dalam beberapa bulan terakhir, PLTU Cirebon secara aktif mengajak elemen warga, aparat desa, semua pihak terkait untuk urun rembuk dalam musyawarah.

“Seperti tulisan yang kita lihat di Rumah Makan, kalau anda puas beritahu orang lain, kalau anda tidak puas, beritahu kami,” kata Teguh. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*