Home » Bekasi » Karyawan SPBU Dirampok, Uang Setoran Ratusan Juta Raib

Karyawan SPBU Dirampok, Uang Setoran Ratusan Juta Raib

BEKASI – Karyawan SPBU/3417605 Sukaindah, Emin (55) harus mengalami luka robek akibat sabetan senjata tajam (sajam) berupa celurit di lengan kanannya, lantaran mempertahankan kantong plastik berwarna hitam yang berisikan uang sebesar Rp 107.322.550 yang akan ditransfer ke Pertamina melalui Bank BRI Sukatani. Kejadian ini tersebut terjadi di Jalan Raya Kampung Tenjolaut RT 02/01 Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi‬, Senin (21/11) sekira pukul 11.30 WIB.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Kunto Bagus menuturkan, sekitar pukul 11.00 WIB, karyawan SPBU atas nama Emin mendapat tugas dari bendahara SPBU, yakni Tri Utami Ningsih, untuk menyetorkan uang pembelian BBM ke Pertamina yang akan ditransfer melalui Bank BRI Sukadarma Sukatani. “Uang tersebut sudah dibungkus dalam kantong plastik warna hitam. Selanjutnya oleh saksi Emin bungkusan uang tersebut digantung di sepeda motornya. Kemudian berangkat menuju Bank BRI Cabang Sukatani, dan pada saat melintas di TKP, tiba-tiba ada sepeda motor datang dari arah belakang yang dikendarai 2 orang tidak dikenal dan langsung memepetnya, hingga sepeda motor korban menyerempet mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan,” bebernya.

“Lalu korban terjatuh bersama dengan 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki jenis Satria FU, kemudian kedua pelaku tersebut terus kabur ke arah semula. Selanjutnya, datang 2 pelaku lainnya yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario dan salah satu dari mereka langsung meyabetkan sajam jenis celurit yang dibawanya, hingga mengenai lengan korban sebelah kanan,” tambah AKP Kunto. Setelah itu, lanjutnya, para pelaku langsung mengambil kantong plastik warna hitam yang berisikan uang tunai setoran SPBU. Lalu, para pelaku kabur ke arah Jalan Raya Cabangbungin, Kabupaten Bekasi (arah pelaku datang-red).

Sementara itu, kejadian tersebut disaksikan langsung oleh warga, yakni Salihun (70), Kadung bin Sumintra (40), dan Darmo (47) yang kebetulan pada saat itu berada di TKP. Selain itu, korban mengalami luka sabetan sajam di lengan kanannya sepanjang 3cm. Atas kejadian ini, korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sukatani Polrestro Bekasi guna melakukan pengejaran dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kawanan para pelaku tersebut.‬ Selain mengamankan barang bukti berupa kantong plastik hitam yang robek, polisi juga sudah mengantongi ciri-ciri 4 orang pelaku, yaitu 2 berbadan tinggi besar dan 2 berbadan kurus tinggi menggunakan jaket dan switer tanpa menggunkan helm, pelaku membawa sajam jenis celurit untuk dilakukan pengejaran. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*