Home » Headline » Wakil Walikota Pasha “Ungu” Bayar Kontrakan Mewah Pakai Duit APBD

Wakil Walikota Pasha “Ungu” Bayar Kontrakan Mewah Pakai Duit APBD

BARU saja menjabat, Pasha Ungu sudah membuat gerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu. Para wakil rakyat tersebut mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palu agar tidak membayar kontrakan hunian elit Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah tersebut yang diketahui nilainya sekitar Rp 1 miliar.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata pembayaran kontrakan di kompleks hunian elit Citra Land itu dibebankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Pemerintah Kota Palu jangan membayar kontrakan pribadi Sigit Purnomo Said yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, di kompleks hunian elit Citra Land di kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore,” ujar anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu di Palu, Rabu 11 Januari 2017.

Ridwan menegaskan kontrakan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah atau keuangan daerah, sehingga tidak boleh sewenang-wenang menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi. “Kota Palu masih membutuhkan banyak sarana prasarana dan infrastruktur, yang harus dilengkapi dan dibangun untuk kesejahteraan masyarakat, ketimbang membiayai kepentingan pribadi,” jelas Ridwan.

Politisi Partai Hanura itu mengakui saat rapat asistensi anggaran di DPRD, awalnya bagian rumah tangga dan umum di Sekretariat Pemkot Palu enggan mengakui bahwa APBD digunakan untuk membayar kontrakan hunian elit Pasha. Setelah DPRD menelusuri, mengkaji dan evaluasi secara seksama, akhirnya Bagian umum dan rumah tangga Pemkot Palu mengungkap adanya penggunaan APBD untuk pembayaran hunian elit Pasha tersebut. (red/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*