Home » Bandung » Doakan Korban “Bus Maut” Dispenda, Ratusan PNS Jabar Laksanakan Sholat Ghaib

Doakan Korban “Bus Maut” Dispenda, Ratusan PNS Jabar Laksanakan Sholat Ghaib

BANDUNG – Pemprov Jabar turut berbela sungkawa atas insiden kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Cirebon di Lombok, Sabtu (28/1/1/2017).

Sebagai wujud nyata atas kabar duka itu, Pemprov Jabar melaksanakan Shalat Gaib yang dipimpin langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Senin (31/1/2017). Seperti terpantau dalam akun facebooknya. Ia menuliskan ungkapan bela sungkawa.

“Shalat Gaib ASN Pemprov Jabar, atas meninggalnya 2 orang sahabat kita pada kecelakaan rombongan Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Prov Jabar Wil I Sumber Kab Cirebon. Semoga Allah menerima amal ibadahnya, memberikan kekuatan pada keluarganya. Semoga Allah memberi kesembuhan kepada yang luka luka.(Ba’da Shalat Subuh, Masjid Al Muttaqin, Gedung Sate),” tulisnya.

Sejumlah komentar di status Kang Aher pun bermunculan. Mereka turut mendo’akan, semoga Allah menerima amal ibadah Zazat Jatmika dan Wawan Hermawan (korban yang tewas di lokasi kejadian) dan memberikan kesembuhan pada korban luka lainnya. “Semoga Allah memberikan kekuatan pada keluarganya. Semoga Allah memberi kesembuhan pula kepada yang luka-luka,” tulis seorang pemilik akun.

Sementara itu, Aher pun menjawab salah satu komentar di akunnya. Ia menjelaskan bahwa sholat gaib sudah dilakukan ba’da sholat subuh tadi. “Sudah selesai kang sholat ghaib nya, tadi ba’da sholat subuh,” jawab gubernur. Sholat gaib berlangsung khidmat dengan diikuti ratusan makmum dari kalangan PNS di lingkungan Gedung Sate. (ela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*