Home » Nasional » Berhasil Turun 17 Kg Setelah Sebulan Melahirkan, Ini Tips Olla Ramlan…

Berhasil Turun 17 Kg Setelah Sebulan Melahirkan, Ini Tips Olla Ramlan…

Jakarta – Kebanyakan wanita yang takut terlihat gemuk saat hamil. Beberapa dari mereka bahkan tetap menjalani diet penurunan berat badan demi menjaga penampilan. Selebriti cantik Olla Ramlan tidak demikian. Ia termasuk salah satu wanita yang tidak khawatir menjadi gemuk saat hamil. Olla berpikir yang penting anak selalu sehat selama dalam kandungan.

Saat berbincang secara eksklusif, wanita yang baru berulang tahun ke-37 ini bercerita kalau beratnya naik hingga 25 kilogram saat hamil anak keduanya yakni Aleena Naira Hana Hutapea, yang kini berusia dua tahun. Bahkan karena tubuhnya kian membesar selama hamil, ia sampai tidak bisa melakoni syuting. Tidak hanya itu, Olla juga menuturkan kalau ia kerap diejek gemuk selama hamil.

“Waktu hamil banyak yang bilang gila Olla gede banget, aku diam saja. Memang waktu hamil aku gendut banget hamil sebulan saja kayak tiga bulan,” pengakuan Olla beberapa waktu lalu.

Meski beratnya naik hingga 25 kg saat hamil, Olla berhasil menurunkannya lagi sampai 17 kg setelah melahirkan. Tidak menunggu waktu lama, berat ibu dua anak itu menyusut langsung 17 kg satu bulan pasca persalinan. Apa rahasianya?

Olla mengatakan tidak ada sesuatu yang dilakukan, hanya ikhlas dalam mengurus anak. Olla sendiri juga takjub akan hal tersebut karena ia menegaskan dirinya tidak melakukan program penurunan berat badan maupun minum pil diet.

“Aku hamil naik 25 kg. Di situ aku pasrah saja, yasudahlah nanti badan aku balik lagi atau nggak balik yang penting ngurus anak. Pemikiran aku memang hanya buat anak, dan anak aku sehat. Baliknya lagi, mungkin Allah kasih aku turun langsung 17 kg dalam sebulan, ASI aku juga nggak berkurang karena aku nggak diet. Mungkin kalau aku diet atau minum obat kurus ASI otomatis kurang dong. Saat itu pemikiranku buat anak saja,” papar istri Mohammad Aufar Hutapea itu.

Setelah melahirkan, Olla memang hanya fokus dengan anak. Ia mengurus sendiri putri kecilnya dan berusaha untuk selalu memberikan ASI eksklusif. Olla mengklaim kalau Aleena mendapat ASI eksklusif hingga berusia satu tahun. Selama memberikan ASI eksklusif, wanita berdarah Banjarmasin ini juga tidak lupa untuk memompa ASI di mana pun ia berada.

Pemberian ASI juga salah satu faktor turun berat badannya. Bahkan karena beratnya turun dengan cepat, ia bisa kembali syuting setelah satu bulan melahirkan. “Karena aku sudah turun sebulan 17 kg, produser aku lihat, aku kembali syuting. Karena waktu hamil selama sembilan bulan nggak syuting, badanku gede banget ya,” tambahnya.

Olla sedikit bercerita, waktu melahirkan anak pertamanya, Sean Michael Alexander, berat badannya baru turun lima bulan pasca melahirkan. Maka dari itu, saat melahirkan anak kedua dan berat badannya turun drastis ia sangat bersyukur.

Menurut Olla kuncinya memang hanya ikhlas bila ingin mendapatkan apa yang kita harapkan. Ikhlas dalam mengurus anak dan tidak membebankan omongan orang lain menjadi beban pikiran. Ia pun berharap bila diberikan hamil lagi tahun ini bisa selalu dimudahkan.

“Orang mau bilang apa aku ikhlas saja. Apa yang kita tanam itu yang kita tuai. Aku juga nggak tahu nih anak ketiga kayak gimana, aku minta dilancarkan dimudahkan. Tapi ya intinya tetap ikhlas. Sejujurnya setiap salat aku juga selalu berdoa untuk anak-anak sehat, suami bahagia, jadi aku nggak mentingin diri sendiri. Mungkin orang lihat aku glamour tapi kodrat seorang wanita ya mikirin suami dan anak. Mungkin imbasnya, Allah kasih aku keberkahan,” tambah pemilik single ‘Sakit Hati’ itu. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*