Home » Bekasi » Purna Tugas, Dirwan : Pegawai Harus Tingkatkan Kreatifitas & Ketekunan Dalam Bekerja

Purna Tugas, Dirwan : Pegawai Harus Tingkatkan Kreatifitas & Ketekunan Dalam Bekerja

BEKASI – Kepala Kantor Agraria & Tata Ruang (ATR), atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Andi Dirwan Dachri resmi di purna tugas atau purna bhakti oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Sri Mutijono di Kantor Pelayanan BPN Kabupaten Bekasi, Lippo Cikarang, Selasa (28/2).

Dirwan yang sudah menjabat selama empat tahun, banyak melayani masyarakat Kabupaten Bekasi dalam hal persetifikatan tanah. Sementara itu, pengganti Dirwan belum diresmikan secara definitif. Karena masih dilanjutkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) dari Kanwil Jabar.

Dirwan menuturkan, dengan purna tugas ini, dirinya berharap pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bekasi dapat lebih maksimal. Pasalnya, bila makin menurun dalam hal pelayanan, akan berdampak tidak baik bagi masyarakat.

“Pesan saya kepada karyawan, tingkatkan kreatifitas, dan ketekunan dalam bekerja kepada pimpinan baru. Kalau banyak hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf setulus-tulusnya,” ucapnya saat sambutan.

Ia mengatakan, segala bentuk keberhasilan yang telah dilakukan pada masanya menjabat, adalah bentuk dari partisipasi segala pihak.

“Tak ada yang dapat saya sampaikan selain ucapan terimakasih setulus-tulusnya atas partisipasi bapak, ibu, staf, dan pegawai,” terang dia.

Selama empat tahun ini, tambah Dirwan, banyak makna dalam kebersamaan. Namun, jangan lupa ada juga masa waktu yang mengakhiri, seperti saat ini (purna tugas).

Ketika ditanya akan melakukan kegiatan apa setelah pensiun, tambah Dirwan, dirinya akan tetap melakukan aktifitas dibidang pertanahan.

“Saya akan tetap melakukan profesi saya dibidang agraria, dan lakukan bantuan ke pak Kanwil, meskipun sudah purna bakti. Harapan kedepan untuk BPN, bisa berikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat, terhadap hukum, dan koordinasi kepada pemerintah daerah, dan sengketa tanah,” tutupnya sambil tersenyum.

Ditempat sama, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Sri Mutijono menuturkan, bahwa Andi Dirwan Dachri adalah sosok pemimpin yang ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada lembaga ini.

“Saya salut dengan bapak (Dirwan), karena selama empat tahun bertugas di Bekasi ini, pak Dirwan sebagai pimpinan dapat menjaga stabilitas. Saya selaku Kepala Kanwil merasa bangga. Bekasi adalah stabilitas di Jabar,” tuturnya.

Ketika ditanya siapakah yang akan mengantikan Dirwan secara definitif, lanjut Sri, dirinya belum dapat menyatakan secara resmi, oleh itu untuk sementara, kepala kantor BPN Kabupaten Bekasi akan di pimpin oleh Plt dari Kanwil Jabar. Terlebih, yang menentukan pengganti Dirwan adalah ketentuan dari Kementrian Agraria.

“Saya berharap yang menggantikan beliau seperti figur pak Dirwan, yang dapat jaga stabilitas, menjaga hubungan, loyalitas, komunikasi dengan internal dan eksternal secara baik,” tutupnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*